Libur Natal dan Tahun Baru di Batam, Bandara Hang Nadim Prediksi Puncak Arus Mulai 23 Desember

- 20 Desember 2022, 09:30 WIB
Bandara Hang Nadim Batam antisipasi puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru.
Bandara Hang Nadim Batam antisipasi puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru. /Foto: hang Nadim batam/

KEPRI POST - Bandara Hang Nadim memprediksi puncak arus mudik pada libur akhir tahun atau masa perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 mulai 23 Desember.

Pada puncak arus mudik libur Natal dan Tahun Baru tersebut, Bandara Hang Nadim Batam memprediksi sekitar 15 ribu penumpang melintas setiap harinya.

Direktur Operasi PT Bandara Internasional Batam (BIB) Nugroho Jati menerangkan, minimal terdapat empat puncak arus penumpang pada libur Natal dan Tahun Baru di Bandara Hang Nadim. Terdiri dari 2 kali puncak arus mudik pada 23 dan 30 Desember serta 2 kali arus balik pada 26 Desember 2022 dan 3 Januari 2023.

Baca Juga: Jelang Libur Natal 2022, Mendag Zulhas Cek Harga dan Ketersediaan Bahan Pokok di Batam

"Kami memperkirakan orang yang melintas di bandara pada saat Natal dan Tahun Baru, arus puncak terjadi pada 23 Desember 2022 sampai sesudah Tahun Baru 2023 pada 3 Januari. Itu perkiraan rata-rata per hari bisa mencapai 15 ribu penumpang (datang dan pergi)," ujarnya, mengutip berita Antara, Selasa 20 Desember 2022.

Sampai hari ini, jelas Nugroho, arus penumpang di Bandara Hang Nadim masih belum terlalu signifikan kenaikannya.

"Saat ini belum terlalu signifikan peningkatannya, rata-rata sekitar 9.000 penumpang per hari. Prediksi kami menjelang libur nanti itu naik sekitar 13 persen hingga puncaknya sekitar 15 ribu penumpang per hari," katanya.

Baca Juga: Jadwal Kapal Feri Telaga Punggur, Batam ke Tanjungpinang Desember 2022, Natal, dan Tahun Baru

Nugroho mengingatkan bahwa peningkatan jumlah penumpang itu kemungkinan bisa melebihi prediksi. Untuk itu, ia berharap dukungan pihak terkait dalam perayaan Natal dan Tahun Baru kali ini.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x