HomePod: Speaker Pintar Apple yang Dapat Mengukur Suhu dan Kelembaban Udara

- 24 Januari 2023, 12:00 WIB
Apple menghadirkan HomePod generasi kedua, speaker pintar yang dapat mengukur suhu dan kelembaban udara.
Apple menghadirkan HomePod generasi kedua, speaker pintar yang dapat mengukur suhu dan kelembaban udara. /tangkap layar/apple.com/

KEPRI POST - Apple tak henti-hentinya menghadirkan berbagai produk milik mereka, setelah sebelumnya menghadirkan deretan produk iPad terbarunya. Kini mereka menghadirkan speaker pintar mereka yang bernama HomePod.

Bagi pengguna baru produk Apple, mungkin akan asing dengan produk speaker satu ini. HomePod sendiri dirilis pada tahun 2020 lalu untuk generasi pertama. Setelah sempat berhenti produksi selama 2 tahun, kini HomePod kembali dengan generasi ke-2.

Dikutip dari halaman gsmarena, speaker dari Apple ini tidak hanya sebagai pemutar musik, namun juga membawa sensor pengukur suhu dan kelembaban udara. Melalui sensor tersebut perangkat dapat membaca informasi mengenai keadaan lingkungan secara real-time.

Selain itu, juga dapat digunakan untuk mengaktifkan fungsi khusus, seperti menyalakan AC bila suhu dalam ruangan terdeteksi panas berlebih, selama perangkat saling terkoneksi.

Baca Juga: Ulasan iPhone 14 Pro dan iPhone Pro Max, Duo Apple yang Dinamis

Sensor pengenal suara HomePod juga dapat menangkap sensor suara dari perangkat pendeteksi asap dan karbon monoksida yang terpasang dirumah. Begitu sensor terdeteksi maka HomePod akan mengirim tanda peringatan ke perangkat pintar pengguna seperti iPhone, iPad, dan Apple Watch.

Seperti versi pendahulunya, HomePod terbaru ini juga dapat mengatur kualitas suara sesuai dengan keadaan suatu ruangan, secara otomatis. Itu semua berkat sistem operasi Apple S7, yang ditanamkan di dalam perangkat speaker pintar tersebut.

Desain HomePod, hampir sama dengan pendahulunya, hanya saja diversi terbaru ini lebih pendek dan ringan. HomePod generasi kedua ini hadir dengan dua variasi warna, yaitu: white (putih) dan Midnight (hitam). Keduanya kini dijual dengan kabel daya yang kini bisa dilepaskan.

Apple menginformasikan bahwa HomePod generasi kedua ini sudah dapat dipesan, dan akan dijual resmi 3 Februari nanti. HomePod generasi kedua ini dijual dengan harga $299 atau sekitar Rp4,5 juta.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x