4 Rekomendasi Warung Tempat Makan Nasi Pecel di Kota Madiun

- 31 Januari 2023, 20:47 WIB
Berikut empat rekomendasi warung tempat makan nasi pecel di Kota Madiun yang terkenal sebagai 'Kota Pecel'.
Berikut empat rekomendasi warung tempat makan nasi pecel di Kota Madiun yang terkenal sebagai 'Kota Pecel'. /tangkap layar/pecel/kepripost.com/rosyidan

KEPRI POST - Nasi pecel adalah jenis makanan berupa nasi dengan ragam sayur yang disiram dengan bumbu sambal kacang. Hampir di seluruh Indonesia, warung tempat makan nasi pecel dapat dipastikan mudah dijumpai dengan ragam lauk pauknya.

Namun jika bicara mengenai nasi pecel pasti tidak asing dengan kota Madiun. Kota Madiun sendiri juga menyandang gelar ‘Kota Pecel’ karena dipercaya sebagai tempat kelahiran makanan tersebut. Banyak warung tempat makan nasi pecel di luar Kota Madiun, menambahkan nama Kota Madiun di belakangnya sebagai branding pada warung mereka.

Warung- warung tempat makan tersebut umumnya menyajikan pecel di atas daun pisang yang dibuat menyerupai piring, disebut dengan pincuk. Isian pada nasi pecel beragam namun umumnya menggunakan kacang panjang, kangkung, tauge, timun, kemangi tidak lupa ditambah serundeng, kering tempe, lamtoro (petai cina) dan tentunya disiram sambal kacang.

Baca Juga: 7 Tempat Makan Seafood Enak dan Terkenal di Batam, Sajikan Aneka Olahan Sari Laut

Sementara untuk lauk juga beragam mulai dari tempe goreng, tahu, telur, kerupuk, dan rempeyek.

Jika anda akan bepergian ke Madiun, maka kami mempunyai rekomendasi warung tempat makan nasi pecel di kota Madiun.

1. Nasi Pecel Pojok

Dinamakan Warung Nasi Pecel Pojok dikarenakan warung ini berada di pojok jalan Ringin dan Jalan Cokroaminoto, tepat di samping SD Santa Maria. Alamat warung ini terletak di Jalan Cokroaminoto No. 121, Kota Madiun.

Warung yang berdiri sejak 1967 ini bisa anda kunjungi mulai pukul 05.00 sampai 23.00. Di tempat makan ini anda juga dapat memilih lauk seperti daging empal, babat, limpa, usus sapi, otak sapi, paru goreng, ati ampela, daging ayam dan lainya.

Baca Juga: 8 Tempat Makan yang Enak di Batam, Sajikan Kuliner Khas Melayu Kepri

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x