7 Tempat Makan Populer di Tanjungpinang, Sajikan Kuliner Murah hingga Mahal

- 5 Februari 2023, 20:55 WIB
Tempat makan populer di Kota Tanjungpinang yang menyajikan pilihan kuliner murah hingga mahal.
Tempat makan populer di Kota Tanjungpinang yang menyajikan pilihan kuliner murah hingga mahal. /tangkap layar/akau potong lembu/

KEPRI POST - Sebagai ibukota Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Kota Tanjungpinang juga memiliki banyak tempat makan populer yang menyajikan citarasa kuliner yang menggugah selera.

Tempat makan populer ini tersebar di berbagai lokasi di Kota Tanjungpinang, menyediakan kuliner pilihan yang menjadi favorit banyak orang, termasuk para wisatawan.

Berburu kuliner di tempat makan populer di Kota Tanjungpinang ini harus selektif agar kantong tak jebol. Pastikan juga tempatnya nyaman, pelayanannya ramah, makanannya higienis, dan harga yang terjangkau.

Baca Juga: 8 Tempat Makan yang Enak di Batam, Sajikan Kuliner Khas Melayu Kepri

Ingin tahu tempat-tempat makan populer di Tanjungpinang dengan sajian kuliner khas yang murah hingga mahal? Simak ulasannya berikut ini!

1. Akau Potong Lembu

Akau Potong Lembu merupakan pusat kuliner, jajanan, dan tempat makan terbuka yang terkenal di Tanjungpinang. Lokasinya ada di Jalan Potong Lembu, Kemboja, Tanjungpinang Barat, berada di kawasan Tepi Laut dengan nuansa dan pemandangan yang langsung mengarah ke laut Pulau Penyengat.

Selama ini Akau Potong Lembu terkenal sebagai pusat kuliner malam hari, mulai jam 18.00 hingga dini hari sekitar jam 01.00 WIB. Berbagai jenis makanan tersedia di Akau Potong Lembu, mulai dari masakan seafood, aneka mie, hingga jajanan.

Nama Potong Lembu di kawasan ini merupakan bagian dari sejarah tersendiri. Saat konfrontasi dengan Malaysia dan Singapura, kawasan ini menjadi tempat untuk menyimpan daging sapi dan lembu yang didatangkan dari Madura, Jawa Timur.

Baca Juga: 5 Tempat Makan Terdekat di Kawasan Batam Kota yang Terkenal dan Ramai

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x