4 Lokasi Kas Keliling dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Riau untuk Lebaran 2023

- 6 April 2023, 12:15 WIB
Ilustrasi lokasi kas keliling dan jadwal penukaran uang baru di Riau untuk kebutuhan Lebaran 2023.
Ilustrasi lokasi kas keliling dan jadwal penukaran uang baru di Riau untuk kebutuhan Lebaran 2023. /Ilustrasi layanan kas keliling/

KEPRI POST - Bank Indonesia (BI) Provinsi Riau kembali membuka layanan penukaran uang baru pada Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2023. Riau adalah salah satu provinsi di Indonesia yang terletak di bagian tengah Pulau Sumatera.

Melansir situs resmi Bank Indonesia, masyarakat di Provinsi Riau dapat memanfaatkan layanan kas keliling Bank Indonesia untuk melakukan penukaran uang baru bagi kebutuhan Lebaran 2023. Layanan ini merupakan program BI melalui 'Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2023'.

Lokasi kas keliling di Riau untuk penukaran uang baru terdapat di dua tempat di Kota Pekanbaru, seperti di Jalan Jend Sudirman dan Jalan Soebrantas.

Baca Juga: 7 Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Kepri untuk Lebaran 2023 via Kas Keliling

Selain melalui kas keliling, masyarakat juga bisa menukarkan uang secara langsung ke bank, baik bank pemerintah maupun swasta. Untuk di Riau, ada 39 titik layanan penukaran uang baru di bank dalam program SERAMBI 2023.

SERAMBI adalah program pemenuhan kebutuhan uang rupiah dan layanan kas kepada masyarakat selama Ramadan dan Idulfitri 2023. BI juga mendorong masyarakat mengoptimalkan transaksi pembayaran secara non-tunai, seperti melalui QRIS dan memperluas kepersertaan BI-FAST.

Lokasi dan jadwal kas keliling

Berikut lokasi dan jadwal layanan kas keliling penukaran uang baru di Riau untuk kebutuhan Lebaran hingga 13 April 2023:

Baca Juga: 32 Lokasi Penukaran Uang Baru di Jambi dalam Program Semarak Ramadhan 2023 BI

1. 10 April 2023
Lokasi Halaman Parkir KPw BI Prov Riau, Jl Jend Sudirman No 464 dari jam 09.30 sampai 12.00 WIB.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan

Sumber: BI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x