Pabrik Kaca Terbesar se-Asia asal Tiongkok Bakal Berdiri di Rempang-Galang

- 11 April 2023, 07:00 WIB
 Pulau Rempang dan Galang digadang-gadang bakal menjadi kawasan ekonomi baru yang akan tumbuh pesat di Batam. Sebagai buktinya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menegaskan, sudah ada investor asal Tiongkok yang akan mendirikan pabrik kaca terbesar se-Asia yang akan didirikan di Pulau Rempang-Galang.
Pulau Rempang dan Galang digadang-gadang bakal menjadi kawasan ekonomi baru yang akan tumbuh pesat di Batam. Sebagai buktinya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menegaskan, sudah ada investor asal Tiongkok yang akan mendirikan pabrik kaca terbesar se-Asia yang akan didirikan di Pulau Rempang-Galang. /F. KEMENTERIAN PUPR

KEPRI POST - Pulau Rempang dan Pulau Galang digadang-gadang bakal menjadi kawasan ekonomi baru yang akan tumbuh pesat di Batam. Sebagai buktinya, Kepala BP Batam Muhammad Rudi menegaskan, sudah ada investor asal Tiongkok yang akan mendirikan pabrik kaca terbesar se-Asia yang akan didirikan di Pulau Rempang-Galang.

Kepala BP Batam sendiri sudah bertemu dengan konsultan dari Tiongkok Shenzhen Greater Bay Area Financial Institute dalam berkoordinasi menyamakan visi.

Baca Juga: Jalan Trans Barelang Putus dan Sejumlah Wilayah Banjir Akibat Hujan Deras di Batam

Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi, Sudirman Saad menyebutkan bahwa rencana pengembangan Pulau Rempang dan Pulau Galang sudah sesuai dengan arahan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kota Batam, Rafki Rasyid mengapresiasi rencana strategis BP Batam dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah melalui pengembangan Pulau Rempang dan Pulau Galang.

"Upaya BP Batam dalam menggaet investor baru perlu terus ditingkatkan. Apindo juga akan berupaya memberikan masukan dan dukungan terhadap BP Batam agar beberapa bulan ke depan Batam tampil sebagai kota modern," ujarnya.***

Editor: Romi Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x