Bank Indonesia Kepri Sediakan Uang Tunai Rp 1,9 Triliun, untuk Kebutuhan Ramadan dan Idulfitri.

- 11 April 2023, 08:30 WIB
Bank Indonesia Provinsi Kepri yang berkantor di Batam menyiapkan uang tunai untuk keperluan masyarakat selama Ramadan dan lebaran Idulfitri, sebesar Rp 1,9 triliun.
Bank Indonesia Provinsi Kepri yang berkantor di Batam menyiapkan uang tunai untuk keperluan masyarakat selama Ramadan dan lebaran Idulfitri, sebesar Rp 1,9 triliun. /F. INTERNET

KEPRI POST - Bank Indonesia Provinsi Kepri yang berkantor di Batam menyiapkan uang tunai untuk keperluan masyarakat selama Ramadan dan lebaran Idulfitri, sebesar Rp 1,9 triliun.

Hal tersebut ditegaskan oleh Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri, Adidoyo Prakoso. Dari jumlah Rp 1,9 triliun tersebut, belum sampai dua minggu lamanya, sudah terserap di masyarakat sebesar Rp 797 miliar atau sebesar 40 persennya.

Baca Juga: 7 Lokasi dan Jadwal Penukaran Uang Baru di Kepri untuk Lebaran 2023 via Kas Keliling

Dari jumlah yang sudah terserap oleh masyarakat, saat ini uang tunai yang disediakan Bank Indonesia Provinsi Kepri tinggal Rp 1,1 triliun, yang diprediksi akan terserap juga juga hingga mendekati lebaran Idulfitri nanti.

Sementara bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang baru di Batam, bisa mendatangi bank-bank nasional di Kepri, khususnya Batam.

Selain itu, Bank Indonesia juga akan hadir di beberapa lokasi. Layanan kas keliling Bank Indonesia akan hadir di Pelabuhan Telaga Punggur 11 April dan 12 April di Pelabuhan Harbour Bay.

Kemudian pada tanggal 13 April hadir di Bandara Hang Nadim, 14 April membuka layanan di Pasar Tiban Center, 17 April di Pasar SP Plaza, dan 17 April di Bengkong.

Dalam layanan kas keliling Bank Indonesia ini, jumlah uang yang ditukarkan. Setiap orang hanya boleh menukarkan uang hingga Rp3,8 juta saja. ***

Editor: Romi Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x