Kembangkan Pulau Rempang Batam, PT Makmur Elok Graha (MEG) Investasikan Rp381 triliun

- 13 April 2023, 10:20 WIB
Kembangkan Pulau Rempang Batam, PT Makmur Elok Graha (MEG) akan menginvestasikan hingga Rp381 triliun.
Kembangkan Pulau Rempang Batam, PT Makmur Elok Graha (MEG) akan menginvestasikan hingga Rp381 triliun. /tangkap layar/Kemenko Perekonomian/

KEPRI POST - PT Makmur Elok Graha (MEG) merencanakan investasi Rp381 triliun untuk mengembangkan Pulau Rempang di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pemerintah telah meluncurkan kawasan ini sebagai The New Engine of Indonesia Ekonomic Growth (mesin pertumbuhan ekonomi baru).

Dalam rangka pengembangan Pulau Rempang Batam, Kepala BP Batam Muhammad Rudi telah menjalankan program inisiasi dengan PT Makmur Elok Graha (MEG). Inisiasi ini untuk tanah seluas 22 ribu hektare di wilayah barat dan 21 ribu hektare di wilayah Timur.

Baca Juga: Pulau Rempang Batam Jadi Mesin Pertumbuhan Ekonomi Baru 'The New Engine of Indonesia Ekonomic Growth'

 

BP Batam juga mengajukan proposal permohonan hak pengelolaan pada kawasan area penggunaan lain untuk pengembangan Pulau Rempang. Ada 15 permohonan dengan total luas 563,2 hektare kepada Menteri ATR/BPN.

Selain itu, BP Batam juga mengajukan permohonan penurunan status hutan yang merupakan kawasan hutan produksi yang dapat dikonversi seluas 7.572 hektare kepada Menteri LHK.

Baca Juga: Pabrik Kaca Terbesar se-Asia asal Tiongkok Bakal Berdiri di Rempang-Galang

Menurut Rudi, target investasi Rp381 triliun di Pulau Rempang tersebut akan menyerap tenaga kerja langsung sebanyak 306 ribu orang.

 

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x