Profil Batamindo Green Farm Batam, Pertanian Hidroponik Terbesar di Indonesia

- 8 Juni 2023, 11:40 WIB
Wapres Ma'ruf Amin mengunjungi Batamindo Green Farm Batam, pertanian hidroponik terbesar di Indonesia untuk kebutuhan ekspor.
Wapres Ma'ruf Amin mengunjungi Batamindo Green Farm Batam, pertanian hidroponik terbesar di Indonesia untuk kebutuhan ekspor. /tangkap layar/wapres/

KEPRI POST - Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) memiliki pertanian hidroponik terbesar di Indonesia di bawah pengelolaan Batamindo Green Farm. Kemarin, Rabu 7 Juni 2023, pusat pertanian hidroponik ini mendapat kunjungan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Batamindo Green Farm menerapkan metode bertanam hidroponik yang inovatif di kawasan Jalan Gajah Mada KM 9, Tiban Indah, Kota Batam yang mampu menghasilkan beragam produk sayuran segar dengan kualitas terbaik dan terjaga.

 

Batamindo Green Farm membangun pertanian hidroponik di Batam sejak pertengahan tahun 2020 di atas lahan seluas 50 hektare. Selain di Batam, Batamindo Green Farm juga memiliki pertanian hidroponik di Cikampek, Jawa Barat, dengan luas 150 hektare.

Baca Juga: Loker Perusahaan di Batamindo Green Farm Batam! Cari Lulusan S1, Ini Link Pendaftarannya

Produk segar perusahaan ini memiliki standar berkualitas tinggi yang dikerjakan dengan memanfaatkan teknologi pertanian modern, canggih, dan tepat. Sebagian besar produknya dikirim untuk memenuhi kebutuhan ekspor ke Singapura.

Chief Operating Officer (COO) Batamindo Green Farm, Agustiadi Lee menerangkan bahwa produk sayuran yang dihasilkan di Batam hanya 20 persen saja untuk pasar lokal.

Baca Juga: Sayuran Hidroponik Batam Sukses Diekspor, Ini Reaksi Wapres RI

"Selebihnya, sekitar 80 persen untuk pasar Singapura. Jadi bisa dicari di supermarket-supermarket lokal dan juga di Singapura," terangnya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x