5 Langkah Mencuci Piring yang Tepat dan Hemat Waktu

- 10 Juni 2023, 13:58 WIB
Mencuci piring secara tepat dan hemat waktu dengan sabun cuci piring berkualitas di Blibli.
Mencuci piring secara tepat dan hemat waktu dengan sabun cuci piring berkualitas di Blibli. /Ilustrasi/pexels/

KEPRI POST - Kegiatan mencuci piring menjadi salah satu momen yang seringkali malas dilakukan. Pasalnya, banyak anggapan bahwa cuci piring bisa membuat tangan menjadi kasar dan berbau. Mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran itu, dengan pemilihan sabun cuci piring yang tepat tentu tidak akan merusak kulit tangan Anda apalagi menimbulkan bau. 

Selain itu, ada beberapa langkah tepat untuk mencuci piring dengan hasil bersih optimal. Dengan urutan yang benar dan pemakaian sabun cuci piring yang tepat tentu kegiatan mencuci piring jadi lebih menyenangkan. Simak langkah-langkahnya berikut ini!

Langkah Mencuci Piring

 

Meskipun sedikit menguras tenaga, beberapa langkah cuci piring di bawah ini dapat membuat piring bersih optimal dan bebas kuman. Dengan mengikuti langkah yang benar, Anda juga akan menghemat waktu cuci piring. Berikut ini langkah-langkah cuci piring yang tepat.

1. Buang Sisa Makanan ke Tempat Sampah

Langkah cuci piring yang pertama yakni memastikan sisa-sisa makanan di piring sudah dibuang ke tempat sampah. Hal ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mencucinya. Selain itu, juga mencegah sisa-sisa makanan menyumbat saluran air di bak sampah.

Anda juga bisa memasang saringan di bak sampah untuk mencegah sisa-sisa makanan masuk ke saluran. Dengan memastikan sisa-sisa makanan sudah dibuang, ini akan mempercepat proses Anda dalam mencuci piring.

Baca Juga: Menyajikan Teks Deskripsi yang Baik dan Sederhana Beserta Langkah dan Contohnya

2. Bilas Piring Sebelum Masuk Bak Cuci

Langkah selanjutnya yakni dengan membilas setiap alat makan dengan air mengalir. Ini bertujuan untuk mengangkat sisa minyak dan lemak di alat makan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menggunakan air hangat untuk membilasnya.

Pasalnya, semakin tinggi suhu air maka akan semakin mudah untuk membuang noda berkerak. Kemudian, bilas satu persatu untuk membuang sisa-sisa makanan yang terselip. Dalam proses ini Anda bisa menggunakan sarung tangan karet agar tidak licin.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x