Batik Limited Edition Karya Indra Batik Batam, Hanya Ada Satu di Dunia

- 6 Juni 2024, 20:00 WIB
Indra Batik Batam menghadirkan batik limited edition.
Indra Batik Batam menghadirkan batik limited edition. /kepripost.com/Zaki Setiawan

KEPRI POST - Batik, warisan budaya Indonesia yang diakui UNESCO sebagai warisan budaya takbenda, kini makin menjadi primadona dalam dunia fashion. Keindahan dan keragaman motifnya tak lekang oleh waktu, hadir dalam berbagai bentuk dan desain, termasuk batik limited edition karya Indra Batik Batam.

Batik limited edition karya Indra Batik Batam dibuat dalam jumlah terbatas, hanya ada satu motif di dunia. Setiap helai kain memiliki motif dan ciri khas tersendiri, berbeda dengan kain-kain lainnya.

Keunikan inilah yang membuat batik limited edition karya Indra Batik Batam selalu jadi incaran kolektor dan pecinta batik. Setiap motifnya dirancang eksklusif dengan sentuhan karya seni yang mengagumkan.

Baca Juga: Lotahijab Batam, Hijab Nyaman dan Berkualitas untuk Muslimah Muda

"Kita memberi garansi uang kembali apabila dari motif batik yang kita buat ada yang menyamai," kata Indra Sugiyono, owner Indra Batik Batam, Kamis, 6 Juni 2024.

Indra memang lahir dan besar di lingkungan para pembatik, yakni Kota Pekalongan, Provinsi Jawa Tengah. Ia kemudian merantau ke Batam dan mulai menekuni pembuatan batik sejak tahun 2010.

Lama kelamaan batik karya Indra makin dikenal dan banyak diminati oleh masyarakat lokal hingga wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun mancanegara.

Seiring banyaknya peminat, Indra akhirnya fokus untuk membuat batik-batik premium dengan jumlah terbatas. Peminatnya kebanyakan berasal dari kalangan menengah ke atas.

Baca Juga: Angkat Budaya Lokal, Ghaniyya Alyssa Hadirkan Tas Souvenir Batam dari Anyaman Serasan hingga Songket Melayu

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah