Berkas Azhari David Yolanda di Tangan Jaksa, NasDem Proses PAW DPRD Batam

- 27 Februari 2023, 06:30 WIB
Jaksa sudah menerima berkas Azhari David Yolanda, anggota DPRD Batam dari NasDem yang terjerat narkoba.
Jaksa sudah menerima berkas Azhari David Yolanda, anggota DPRD Batam dari NasDem yang terjerat narkoba. /kepripost.com/kusno/

KEPRI POST - Berkas Azhari David Yolanda, anggota DPRD Batam dari Partai NasDem yang terjerat kasus narkoba sudah di tangan jaksa. Kejaksaan Negeri Batam mengaku sudah menerima berkas tersebut dari kepolisian.

Sudah masuknya berkas Azhari David Yolanda, anggota DPRD Batam dari Partai NasDem yang terjerat kasus narkoba itu diungkapkan Pelaksana Harian (Plh) Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Batam, Samuel Pangaribuan.

Ia membenarkan bahwa sudah menerima berkas pelimpahan perkara dari kepolisian atas nama Azhari David Yolanda, anggota DPRD Batam dari Partai NasDem pada 22 Februari 2023. Selanjutnya, pihaknya akan meneliti berkas tersebut dan jika ada kekurangan akan meminta kepolisian untuk melengkapinya.

"Ya, sudah kami terima (berkas Azhari David) dan akan diteliti terlebih dulu," katanya, Minggu 26 Februari 2023.

Baca Juga: Ini 6 Calon PAW Azhari David Yolanda di DPRD Batam Sesuai Urutan Perolehan Suara

Setelah berkas perkara lengkap, selanjutnya jaksa segera menyusun surat dakwaan terhadap Azhari David untuk proses pelimpahan ke Pengadilan Negeri Batam dan persidangan.

Sementara itu Partai NasDem sudah melayangkan proses pergantian waktu (PAW) terhadap Azhari David Yolanda dari anggota DPRD Batam. KPU Batam juga sudah menerima surat dri DPRD Batam dan mengklarifikasinya ke Partai NasDem.

Diberitakan sebelumnya, Azhari David terseret kasus narkoba. Polisi menangkap Anggota DPRD Batam termuda dari NasDem itu di sebuah kamar Hotel Pacific Jodoh bersama seorang wanita berinisial N dan mendapati bukti narkoba jenis sabu.

Baca Juga: Tersangka Narkoba, Anggota DPRD Batam Azhari David Yolanda Terancam 20 Tahun Penjara

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah