Ini 6 Calon PAW Azhari David Yolanda di DPRD Batam Sesuai Urutan Perolehan Suara

- 2 Februari 2023, 18:56 WIB
Azhari David Yolanda tersangka. Berikut enam calon pengganti di DPRD Batam, jika partainya NasDem melakukan PAW.
Azhari David Yolanda tersangka. Berikut enam calon pengganti di DPRD Batam, jika partainya NasDem melakukan PAW. /kepripost.com/kusno/

KEPRI POST - Berikut enam nama calon pengganti Azhari David Yolanda di DPRD Kota Batam, jika partainya NasDem melakukan penggantian antarwaktu (PAW).

Keenam nama calon PAW Azhari David Yolanda Yolanda di DPRD Batam ini mengacu pada hasil perolehan suara Partai NasDem dapil Batam 6 pada Pemilu 2019.

Dari tujuh calon legislatif Partai NasDem dapil Batam 6 pada Pemilu 2019, Azhari David Yolanda meraih suara tertinggi di internal partainya dengan 6.151 suara, sehingga mendudukkannya di kursi DPRD Batam. Total suaranya terdiri dari 3.124 suara di Kecamatan Belakangpadang dan 3.027 suara di Sekupang.

Anggota DPRD Batam termuda dari NasDem tersebut terseret kasus narkoba. Polisi menangkapnya di sebuah kamar Hotel Pacific Jodoh bersama seorang wanita berinisial N dan mendapati bukti narkoba jenis sabu.

Baca Juga: Profil Azhari David Yolanda, Anggota DPRD Batam Termuda dari NasDem

Polisi telah menetapkan Azhari David Yolanda bersama teman wanitanya sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Keduanya terjerat Pasal 114 ayat (1) dan 112 ayat (1) junto 135 tentang narkoba dengan ancaman hukuman penjara hingga 20 tahun.

"Tersangka N berperan sebagai perantara dan ADY (Azhari David Yolanda) sebagai pemilik atau pembeli sabu," kata Kasat Resnarkoba Polresta Barelang, Kompol Lulik Febyantara.

Partai NasDem mulai ancang-ancang memilih calon penggantinya melalui mekanisme PAW. Sekretaris DPW NasDem Kepri, Kamaluddin mengaku sudah mengirimkan surat PAW ke DPP NasDem.

"Saya kirim langsung surat laporan tersebut lewat email langsung ke DPP, bagaimana (nasibnya) nanti, kami masih menunggu," katanya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah