Jalan Longsor di Batam Bertambah! Akses ke Tanjungpiayu Laut Mengkhawatirkan

- 4 Maret 2023, 15:28 WIB
Jalan longsor di Batam bertambah, setelah Bukit Kemuning, kini jalan ke arah Tanjungpiayu Laut yang longsor.
Jalan longsor di Batam bertambah, setelah Bukit Kemuning, kini jalan ke arah Tanjungpiayu Laut yang longsor. /kepripost.com/

KEPRI POST - Jalan longsor di Batam bertambah. Setelah sebelumnya kawasan Bukit Kemuning di Kelurahan Mangsang, kini jalan ke Tanjungpiayu Laut, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk yang longsor, Sabtu 4 Maret 2023.

Kedua jalan longsor di Kecamatan Seibeduk itu semakin menambah kerusakan infrastruktur di Batam akibat hujan deras, terutama yang terjadi pada Selasa, 28 Februari 2023 malam.

Selain jalan longsor di Bukit Kemuning dan Tanjungpiayu Laut, hujan di Batam juga menyebabkan jalan Trans Barelang di Kecamatan Galang terputus. Banjir dimana-mana dan ratusan warga di berbagai lokasi mengungsi.

"Sekarang jalan ke arah Tanjungpiayu Laut yang longsor, semoga tidak ada korban dan lekas diperbaiki," kata Muladi, warga Tanjungpiayu.

Baca Juga: Hati-Hati! Bukit Kemuning Terancam Longsor dan Batam Banjir Lagi

Jalan longsor ini berada di sisi kanan arah menuju Tanjungpiayu Laut. Aspal jalan terlihat ambles, hingga sarana pembatas jalan bergeser dan ambrol.

Kondisi tersebut sangat membahayakan bagi pengendara, terutama yang dari arah Tanjungpiayu Laut. Jika tidak hati-hati, kendaraan bisa terguling ke dasar jurang.

Tidak hanya longsor, banjir juga masih berpotensi terjadi jika hujan deras kembali mengguyur Batam. Salah satu kawasan yang rawan banjir adalah jalan ke arah Kampung Bagan dan perumahan di sekitarnya, seperti Cipta Piayu Village dan Ricci.

Hari sebelumnya, Jumat, 3 Maret 2023, kawasan ini masih diterjang banjir akibat luapan air dari hujan deras yang mengguyur pada pagi dan siang hari. Tidak ada drainase yang memadai di jalan arah Kampung Bagan ini, ditambah lagi adanya luapan air dari Dam Duriangkang.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah