Akses Jalan Tanjungpiayu Laut Dialihkan, Ada Perbaikan Tanah Longsor dari Dinas BM-SDA Batam

- 5 Maret 2023, 18:00 WIB
Akses jalan Tanjungpiayu Laut dialihkan sementara karena longsor, Dinas BM-SDA Batam sedang perbaikan.
Akses jalan Tanjungpiayu Laut dialihkan sementara karena longsor, Dinas BM-SDA Batam sedang perbaikan. /tangkap layar/kata batam/

KEPRI POST - Akses jalan Tanjugpiayu Laut, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, dialihkan sementara karena longsor. Saat ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BM-SDA) Batam sedang melakukan perbaikan jalan yang longsor tersebut, Minggu, 5 Maret 2023.

Kepala Dinas BM-SDA Kota Batam, Yumasnur bahwa pihaknya sudah mendatangkan alat berat ke lokasi jalan longsor di Tanjungpiayu Laut. Untuk sementara, akses jalan ditutup dan dibuatkan jalan alternatif.

"Untuk longsor di Tanjungpiayu, alat berat kita sudah sampai di lokasi. Jalan ini akan kita tutup dan akan dibuat jalan alternatif sementara," katanya, mengutip Kata Batam.

Longsor di jalan Tanjungpiayu Laut terjadi pada Sabtu, 4 Maret 2023. Jalan dekat gerbang masuk Kampung Tua Tanjungpiayu Laut ini merupakan jalan yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Baca Juga: Jalan Longsor di Batam Bertambah! Akses ke Tanjungpiayu Laut Mengkhawatirkan

Selain lokasi pemukiman, kawasan ini terkenal dengan wisata kulinernya yang khas dari kelong-kelong seafood. Tidak hanya warga Batam, kawasan ini juga menjadi salah satu tempat tujuan kuliner para wisatawan.

Terhambatnya akses jalan di kawasan ini dikhawatirkan juga akan mengganggu perputaran roda ekonomi masyarakat setempat.

Jalan longsor ini berada di sisi kanan arah menuju Tanjungpiayu Laut. Aspal jalan terlihat ambles, hingga sarana pembatas jalan bergeser dan ambrol.

Baca Juga: Hati-Hati! Bukit Kemuning Terancam Longsor dan Batam Banjir Lagi

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah