Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala BNPB RI Tiba di Natuna, Bergerak ke Pulau Serasan Besok Subuh

- 7 Maret 2023, 22:28 WIB
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala BNPB RI Tiba di Natuna, Bergerak ke Pulau Serasan Besok Membawa Bantuan Logistik
Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Kepala BNPB RI Tiba di Natuna, Bergerak ke Pulau Serasan Besok Membawa Bantuan Logistik /

KEPRI POST - Bencana alam tanah longsor di Kecamatan Serasan, Natuna mendapat atensi Gubernur Kepri dengan meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepri mengirim bantuan logistik. 

Gubernur Kepri Ansar Ahmad langsung terjun ke Pulau Serasan, Natuna dengan Kepala Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) RI, Letjen TNI Suharyanto.

Andar Ahmad dan Letjen TNI Suharyanto tiba di Ranai, Natuna hari ini Selasa 7 Maret 2023, dan akan bergerak ke Pulau Serasan besok subuh.

Baca Juga: 3 Penyebab Tanah Longsor di Natuna, Ini Analisa Badan Geologi

"Bantuan dari BPBD akan datang di Natuna besok," ujar Ansar Ahmad, Gubernur Kepri dalam keterangan resminya.

Setiba di Natuna, Letjen TNI Suharyanto memberikan arahan kepada Ansar Ahmad beserta anggota TNI POLRI dan pihak lain dalam proses pencarian korban.

Data yang didapat, ada sebanyak 47 orang tertimbun dalam musibah tanah longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, Natuna.

Baca Juga: Update Longsor di Natuna, Korban Meninggal Jadi 15 Orang dan 50 Orang Hilang

Awalnya rombongan akan bergerak dengan kapal laut hari ini, namun karena cuaca ekstrem yang tidak mungkin dilewati, maka keberangkatan ditunda besok subuh.

Halaman:

Editor: Romi Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah