Jelang Ramadhan, Warga Batam Gelar Syukuran dan Doa

- 11 Maret 2023, 22:53 WIB
Sambut datangnya bulan Ramadhan, warga Perumahan Cipta Asri Tahap 3 Tembesi, Sagulung, Batam menggelar syukuran.
Sambut datangnya bulan Ramadhan, warga Perumahan Cipta Asri Tahap 3 Tembesi, Sagulung, Batam menggelar syukuran. /kepripost.com/zaki setiawan/

KEPRI POST - Rasa sukacita memyambut datangnya bulan suci Ramadhan ditunjukkan warga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dengan beragam kegiatan. Di antaranya dilakukan dengan menggelar syukuran dan memanjatkan doa atau megengan. 

Acara syukuran tersebut salah satunya digelar warga Perumahan Cipta Asri Tahap 3 Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam, pada Sabtu, 11 Maret 2023 malam.

Kegiatan yang melibatkan partisipasi seluruh warga ini berlangsung meriah dengan penampilan hadroh ibu-ibu Al Ghifari. Selain itu juga ada orgen tunggal hingga door prize dengan beragam hadiah menarik.

Ketua Panitia, Kuswanto mengatakan bahwa acara syukuran yang dikemas melalui silaturahmi ini baru pertama kali dilaksanakan warga di perumahan baru tersebut. Meski persiapannya singkat dan tergolong mendadak, namun antusias warga sangat tinggi untuk melaksanakan acara yang penuh dengan rasa kekeluargaan dan kebersamaan ini.

Baca Juga: 7 Keutamaan Bulan Ramadhan yang Tidak Dimiliki Umat Sebelumnya

"Ini adalah acara oleh kita, dari kita, dan untuk kita. Saya sangat terharu melihat antusias warga kita dalam acara ini," katanya.

Melihat antusias para warga, Kuswanto dan tokoh masyarakat berharap acara silaturahmi seperti ini bisa berlangsung rutin setiap tahun. 

"Ini acara perdana dan rencananya akan kita adakan rutin setahun sekali," kata Kuswanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kuswanto mengajak warga Perumahan Cipta Asri Tahap 3 untuk bisa menjaga kekompakan dan kebersamaan. Terutama menjelang tahun politik dengan adanya pesta demokrasi Pemilu Serentak 2024.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah