Jalan Alternatif di Tanjungpiayu Laut Kurang Berfungsi, Warga Terpaksa Antar Jemput Pakai Motor

- 13 Maret 2023, 18:09 WIB
Jalan alternatif di Tanjungpiayu Laut kurang berfungsi, warga parkir mobil dekat jalan longsor dan antar jemput pakai motor.
Jalan alternatif di Tanjungpiayu Laut kurang berfungsi, warga parkir mobil dekat jalan longsor dan antar jemput pakai motor. /kepripost.com/Zaki Setiawan/

KEPRI POST - Akses jalan alternatif atau jalan sementara menuju Tanjungpiayu Laut kurang berfungsi. Sebagai gantinya, warga terpaksa melewati jalan ambles tersebut menggunakan motor.

Kurang berfungsinya jalan alternatif di Tanjungpiayu Laut karena jalan tanah tersebut masih mengkhawatirkan. Banyak kendaraan roda empat dan sejenisnya yang enggan melewati jalan sementara itu, karena kondisinya yang curam dan belum terlalu keras.

Pantauan KepriPost.com pada Senin, 13 Maret 2023, banyak kendaraan roda empat yang terparkir di dekat jalan alternatif menuju Tanjungpiayu Laut. Sementara sejumlah sepeda motor terlihat siaga mengantar jemput warga ataupun tamu yang akan menikmati kuliner seafood di Piayu Laut.

"Jalan alternatif itu kurang berfungsi, apalagi kalau hujan, tak ada mobil yang berani lewat, karena khawatir jalan tanahnya licin dan belum keras," ujar Ahmad, warga Kampung Tua Tanjungpiayu Laut.

Baca Juga: Jalan Rusak dan Berlubang di Batam, Warga Tanjungpiayu Tuntut Pengembang Bertanggung Jawab

Sebagai informasi, akses jalan Tanjugpiayu Laut, Kelurahan Tanjungpiayu, Kecamatan Seibeduk, Kota Batam, ditutup dan tak bisa lagi dilewati mobil, pasca terjadinya longsor pada Sabtu, 4 Maret 2023.

Jalan longsor ini berada di sisi kiri arah menuju Tanjungpiayu Laut. Aspal jalan terlihat ambles separuh, hingga sarana pembatas jalan bergeser dan ambrol.

Akses jalan Tanjungpiayu Laut dialihkan sementara karena longsor, Dinas BM-SDA Batam sedang perbaikan.
Akses jalan Tanjungpiayu Laut dialihkan sementara karena longsor, Dinas BM-SDA Batam sedang perbaikan.

Akibat longsor, tidak ada lagi mobil yang bisa menuju ke Tanjungpiayu Laut dan sebaliknya. Warga yang mengendarai mobil, terpaksa harus terhenti dekat jalan longsor, kemudian melanjutkan perjalanan ke Piayu Laut dengan motor.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah