Perolehan Suara Calon DPD Kepri di Buru Karimun Berbeda, Ada 1 Calon Bertambah 89 Suara

- 21 Februari 2024, 20:00 WIB
Data Sirekap mencatat perolehan suara Calon DPD Kepri di Buru, Karimun berbeda, ada 1 calon bertambah 89 suara.
Data Sirekap mencatat perolehan suara Calon DPD Kepri di Buru, Karimun berbeda, ada 1 calon bertambah 89 suara. /ilustrasi/

KEPRI POST - Perbedaan perolehan suara Calon DPD Kepri di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau terjadi pada beberapa calon. Perbedaan ini semakin menambah persoalan dalam penggunaan aplikasi Sirekap KPU di Pemilu 2024.

Perolehan suara Calon DPD Kepri berinisial HDS, misalnya, awalnya hanya mendapatkan 2.268 versi real count KPU dalam penghitungan suara di TPS. Namun berdasarkan hasil rekapitulasi suara di tingkat kecamatan atau PPK, perolehan suaranya membengkak menjadi 2.357, bertambah 89 suara.

Hal yang sama juga terjadi pada Calon DPD Kepri berinisial DASR, perolehan suaranya bertambah 8, dari sebelumnya 441 menjadi 449 dalam rekapitulasi di tingkat kecamatan.

Baca Juga: KPU Minta Maaf Ada Ribuan TPS Salah Konversi ke Sirekap, Akan Dikoreksi di Rekapitulasi Kecamatan

Begitu juga Calon DPD Kepri berinisial DFS, juga bertambah suaranya, dari sebelumnya 99 menjadi 103, bertambah 4 suara.

Calon-calon DPD lainnya, perolehan suaranya tetap, tidak ada perubahan antara hasil penghitungan suara di tingkat TPS dengan rekapitulasi suara di tingkat kecamatan.

Data Sirekap mencatat perolehan suara Calon DPD Kepri di Buru, Karimun berbeda, ada 1 calon bertambah 89 suara.
Data Sirekap mencatat perolehan suara Calon DPD Kepri di Buru, Karimun berbeda, ada 1 calon bertambah 89 suara. kepripost.com

Berdasarkan Sirekap, H. Dharma Setiawan memperoleh suara terbanyak dalam perhitungan dan rekapitulasi suara di Kecamatan Buru, Kabupaten Karimun. Perolehan suara terbanyak berikutnya adalah Ria Saptarika, Dwi Ajeng Sekar Respati, dan Sirajudin Nur.

Tidak hanya di tingkat DPD, dugaan perubahan suara juga terjadi pada tingkat DPR RI dan DPRD Kepri.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x