Arus Balik Lebaran 2024, Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang Terpantau Padat

- 14 April 2024, 18:00 WIB
Kepadatan penumpang arus balik Lebaran 2024 terlihat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang.
Kepadatan penumpang arus balik Lebaran 2024 terlihat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang. /tangkap layar/sbp tpi/

KEPRI POST - Arus balik Lebaran 2024, beberapa pelabuhan di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) terpantau padat. Kepadatan arus penumpang salah satunya terlihat di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang, Minggu, 14 April 2024.

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago mengatakan, kepadatan penumpang arus balik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang sudah mulai terjadi sejak Sabtu, 13 April 2024.

Ia memprediksi kepadatan penumpang masih akan berlangsung dalam beberapa hari ke depan, terutama menjelang masuk kerja dan sekolah.

Baca Juga: KN Sarotama Layani Arus Balik Gratis dari Dabo Singkep ke Tanjung Uban

"Pada Sabtu (13 April 2024) kemarin sudah ramai penumpang yang balik dari Pelabuhan SBP dan kondisi ini kemungkinan akan berlangsung hingga Selasa depan, menjelang masuk sekolah," ujarnya.

Kepadatan penumpang arus balik di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang terjadi di sejumlah titik. Di antaranya di konter penjualan tiket yang terus dipadati calon penumpang yang akan berangkat, ruang tunggu, hingga di pintu keberangkatan mau masuk ke kapal.

Ratusan penumpang berjejalan dan antre untuk balik ke Batam dan daerah lain dengan kapal ferry yang sudah bersandar di dermaga.

Baca Juga: Ratusan Kapal Siap Layani Arus Mudik Lebaran 2024 di Kepri, Terbanyak di Kota Batam

Untuk mengurai penumpukan penumpang arus balik, KSOP melakukan antrean penumpang, menyesuaikan dengan kapasitas penumpang atau ketersediaan kursi kapal.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah