Layani Lonjakan Arus Balik, ASDP Siapkan 2 Kapal Roro Tambahan Tanjung Uban - Punggur

- 15 April 2024, 09:00 WIB
ASDP menyiapkan dua kapal roro tambahan rute Tanjung Uban - Telaga Punggur untuk melayani lonjakan arus balik.
ASDP menyiapkan dua kapal roro tambahan rute Tanjung Uban - Telaga Punggur untuk melayani lonjakan arus balik. /tangkap layar/roro tanjung uban/

KEPRI POST - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) menyiapkan dua kapal roro tambahan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang arus balik rute Tanjung Uban - Telaga Punggur. Kedua kapal roro tambahan itu siap melayani angkutan penumpang arus balik selama Lebaran 2024.

General Manager ASDP Telaga Punggur, Nana Sutisna mengatakan, selain menambah armada kapal roro, pihaknya juga menambah trip perjalanan kapal untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan penumpang. Pihaknya memprediksi penumpukan arus balik akan terjadi pada hari ini, Senin, 15 April 2024.

"Biasa ada 4 kapal roro yang beroperasi dan saat ini kita tambah lagi 2 kapal untuk melayani rute Tanjung Uban - Telaga Punggur," katanya, Minggu, 14 April 2024.

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2024, Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjung Pinang Terpantau Padat

Berdasarkan data ASDP, ribuan kendaraan tercatat bertolak dari Pelabuhan Tanjung Uban menuju Telaga Punggur selama arus balik Lebaran 2024.

Pada Kamis, 11 April 2024 tercatat ada 4.003 unit kendaraan yang menyeberang dari Tanjunguban menuju Batam.

Kemudian pada Jumat, 12 April 2024, jumlah kendaraan yang menggunakan jasa kapal roro naik mencapai 4.694 unit kendaraan.

Pada Sabtu, 13 April 2024, jumlah kendaraan yang menyeberang ke Batam melonjak mencapai 5.418 unit kendaraan.

Nana menerangkan, pada arus balik lebaran kali ini, banyak penumpang kapal roro yang memilih datang lebih awal. Sehingga pada pukul 04.00 WIB sudah terlihat antrean kendaraan di pelabuhan.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah