Ditolak Partai Sendiri, Amsakar Achmad Batal Daftar Calon Wali Kota Lewat Nasdem Batam

- 14 Mei 2024, 08:00 WIB
Amsakar Achmad batal daftar Calon Wali Kota Batam.
Amsakar Achmad batal daftar Calon Wali Kota Batam. /tangkap layar/nasdem batam/

KEPRI POST - Ketua DPD Partai Nasdem Kota Batam, Amsakar Achmad batal mendaftar sebagai calon wali kota lewat partai yang dipimpinnya. Ia tak jadi mengambil formulir pendaftaran hingga Senin, 13 Mei 2024.

Amsakar awalnya berusaha mendaftar ke Partai Nasdem Batam pada Jumat, 10 Mei 2024 dan mengutus timnya untuk mengambil formulir pendaftaran. Namun Tim Penjaringan Nasdem Batam menolak memberikan formulir dengan alasan Amsakar harus datang sendiri.

Tim Penjaringan memberikan waktu khusus untuk Wakil Wali Kota Batam tersebut mendaftar pada 13 Mei. Namun Amsakar memutuskan untuk membatalkan pendaftaran lewat Partai Nasdem.

Baca Juga: Amsakar Achmad Mengundurkan Diri, DPW Nasdem Kepri Merasa Dilangkahi

Ketua Tim Relawan Amsakar, M Nur membenarkan batalnya Amsakar daftar calon wali kota lewat Nasdem. Menurutnya, hal itu sudah diputuskan dalam rapat bersama tim relawan pendukung Amsakar Achmad.

"Hasil rapat bersama relawan pada Minggu malam (12 Mei 2024) memutuskan Bang Am (Amsakar) daftar langsung ke DPP saja," katanya.

Nur menjelaskan, keputusan Amsakar batal daftar calon wali kota lewat Nasdem Batam karena menghindari terjadinya polemik di internal parpol tersebut.

"Beliau menyampaikan tidak ingin memperbesar masalah yang saat ini terjadi dan yakin DPP Nasdem akan mendukung langkah politiknya,” jelasnya.

Selain batal maju lewat Nasdem Batam, Amsakar juga gagal maju lewat jalur perseorangan.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah