Website Rumah Singgah Kepri Down Sedang Maintenance, Persulit Masyarakat Akses Kesehatan

- 18 Mei 2024, 11:00 WIB
Website pendaftaran tamu Rumah Singgah Kepri down, sedang maintenance.
Website pendaftaran tamu Rumah Singgah Kepri down, sedang maintenance. /tangkap layar/rumsing/

KEPRI POST - Sudah beberapa hari website pendaftaran tamu Rumah Singgah down atau tak bisa diakses. Hal ini membuat masyarakat kesulitan mencari tempat tinggal sementara untuk berobat di Jakarta.

"Maaf Sistem sedang dalam Pemeliharaan. Kami akan kembali segera. Tim IT - Dinas Kesehatan Provinsi Kepri," begitu bunyi keterangan website https://rumsing.kepriprov.go.id, Sabtu, 18 Mei 2024.

Sebagai informasi, Kepri memiliki dua unit Rumah Singgah, yakni di Jakarta dan di Kota Batam. Fungsinya untuk melayani masyarakat yang butuh tempat tinggal sementara selama menjalani rujukan atas penyakitnya.

Baca Juga: Isu Politik Dinasti Menguat Jelang Pilkada 2024 di Kepri

Keberadaan rumah singgah ini sebagai bentuk responsif Pemprov Kepri dalam membaca kebutuhan masyarakatnya. Sehingga masyarakat mendapatkan akses layanan kesehatan yang mudah, murah dan ramah.

Sebelum ada rumah singgah, masyarakat Kepri yang akan merujuk penyakitnya ke Jakarta harus mengeluarkan biaya tambahan untuk sewa penginapan, makan dan sebagainya. Begitu juga bagi masyarakat di pulau-pulau yang ingin berobat ke Kota Batam, juga demikian.

Padahal kondisi masyarakat di Kepri, terutama yang tinggal di pulau-pulau dengan penghasilan mayoritas sebagai nelayan, hanya pas-pasan untuk makan.

Kondisi inilah yang kemudian memunculkan ide untuk menghadirkan rumah singgah bagi masyarakat Kepri yang berobat ke Jakarta, dan masyarakat di pulau-pulau yang ingin berobat ke Kota Batam.

Baca Juga: Kepri Usulkan Lagi Proyek Jembatan Batam - Bintan di Musrenbangnas 2024, Jembatan Terpanjang di Indonesia

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah