MTQH 2024 Kepulauan Riau Dimulai, Lombakan 11 Cabang Musabaqoh di Batam

- 21 Mei 2024, 09:30 WIB
MTQH 2024 Kepulauan Riau resmi dimulai, memperlombakan 11 cabang musabaqoh di Dataran Engku Putri Batam Center.
MTQH 2024 Kepulauan Riau resmi dimulai, memperlombakan 11 cabang musabaqoh di Dataran Engku Putri Batam Center. /tangkap layar/mtqh/

KEPRI POST - Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) X Tahun 2024 tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) resmi dimulai, ditandai pembukaan oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Acara pembukaan berlangsung di Dataran Engku Putri Batam Center, Kota Batam pada Senin, 20 Mei 2024 malam.

Mengawali rangkaian acara pembukaan MTQH 2024 Kepulauan Riau, para kafilah dari tujuh kabupaten atau kota se-Kepri melakukan arak-arakan atau defile kafilah di lokasi. Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Qari Internasional, Eidi Shaban.

Dalam sambutannya, Ansar menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wali Kota se-Kepri yang telah membawa para kafilah ikut serta dalam MTQH 2024 Kepulauan Riau.

Baca Juga: Kafilah Kepri di MTQ Nasional 2022 Dapat Bonus, Juara 1 Boyong Rp50 Juta

Ia berharap pelaksanaan MTQH mampu melahirkan qari dan qariah berkualitas yang bisa menjadi duta terbaik Provinsi Kepri untuk MTQ tingkat nasional pada September mendatang.

"Mudah-mudahan pelaksanaan MTQH tidak hanya seremonial belaka, tapi juga dapat mendorong masyarakat semakin semangat membaca dan mendalami Al-Quran," harapnya.

Kompetisi membaca, memahami, dan mengamalkan Al Qur'an tingkat Provinsi Kepri akan berlangsung hingga 27 Mei 2024 dengan memperlombakan beberapa cabang musabaqoh.

11 Cabang Lomba di MTQH 2024 Kepulauan Riau

Berikut 11 cabang lomba di MTQH 2024 tingkat Provinsi Kepri yang berlangsung di Kota Batam:

1. Seni Baca Al-Qur’an

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah