60 Motor Hasil Curian Diamankan Polresta Barelang dari Januari hingga Mei 2024

- 21 Mei 2024, 13:20 WIB
60 Motor Hasil Curian Diamankan Polresta Barelang dari Januari hingga Mei 2024, Kombes Nugroho: Ada 47 Tersangka Diamankan
60 Motor Hasil Curian Diamankan Polresta Barelang dari Januari hingga Mei 2024, Kombes Nugroho: Ada 47 Tersangka Diamankan /Foto: Humas

KEPRI POST - Sebanyak 60 unit sepeda motor diamankan jajaran kepolisian Polresta Barelang dari Januari hingga Mei 2024, dengan menangkap 47 orang pelaku.

Dari 60 unit motor yang diamankan tersebut ada 40 laporan polisi (LP) masyarakat, dan 21 kasus laporan sudah dilimpahkan ke kejaksaan.

Kapolresta Barelang, Kombes Nugroho Tri Nuryanto mengatakan, dari 40 kasus yang diterima, 21 kasus sudah dilimpahkan ke Kejari Batam.

Baca Juga: Sat Narkoba Polresta Barelang Musnahkan 3 Kg Sabu, Kompol Satria: Ada 7 Tersangka dari 4 Laporan Polisi

"16 kasus lainnya masih Lidik, dan 3 kasus masuk Restoratif Justice (RJ)," kata Nugroho.

Nugroho menuturkan, modus operandi dari tersangka yaitu, mematahkan stang motor menggunakan mati serta merusak kunci kontak menggunakan kunci T.

"Selain merusak kunci stang motor, pelaku juga berpura-pura menolong korban yang saat itu bensin motor dalam keadaan habis. Kemudian pelaku meninggalkan korban di jalan," ujarnya.

Terhadap tersangka dikenakan pasal 363 ayat ke 4 dan ke 5 KUHP Jo pasal 65 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Baca Juga: Jadi Kado Indah Lebaran, Polresta Barelang Bebaskan 8 Tersangka Kerusuhan Rempang

Halaman:

Editor: Romi Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah