PDIP Jaring 7 Bakal Calon Kepala Daerah di Pilkada Batam 2024, Ini Daftarnya

- 24 Mei 2024, 20:00 WIB
PDIP jaring tujuh bakal calon kepala daerah di Pilkada Batam 2024.
PDIP jaring tujuh bakal calon kepala daerah di Pilkada Batam 2024. /tangkap layar/pdip/

KEPRI POST - DPC PDIP Kota Batam sudah menjaring tujuh bakal calon wali kota dan wakil wali untuk Pilkada Batam 2024. Tahap penjaringan sudah berlangsung sejak April lalu.

Sekretaris DPC PDIP Kota Batam, Ernawati mengatakan, ketujuh bakal calon kepala daerah itu sudah memenuhi syarat dan dinyatakan lolos dalam tahap penjaringan.

Ketujuh bakal calon kepala daerah yang telah mendaftar ke PDIP Batam terdiri dari 3 calon internal dan 4 calon eksternal.

Baca Juga: Ini Alasan Gerindra Bakal Mengusung Marlin Agustina dan Ahmad Surya di Pilkada Batam 2024

"Tim penjaringan telah menuntaskan tugas yang diamanahkan dan berhasil menjaring 7 bakal calon di tahap awal ini," ujar Ernawati, Rabu 22 Mei 2024.

Menurut Ernawati, seluruh tahapan dalam proses penjaringan berjalan dengan lancar hingga mendapatkan tujuh nama bakal calon.

"Proses tahapan selesai tanggal 21 Mei 2024 dan tim penjaringan telah mewawancarai para calon," katanya.

Ernawati menjelaskan, tim penjaringan segera menyerahkan nama-nama calon wali kota dan wakil wali kota hasil penjaringan ke DPD PDIP Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Selanjutnya, DPD PDIP Kepri akan melakukan penyaringan hingga 31 Mei 2024 dan hasilnya akan menjadi pertimbangan bagi DPP PDIP untuk mengusung Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah