Ada 5 Posisi, Ini Info Magang Berbayar di Doulos Phos the Ship Hotel Bintan

- 25 Mei 2024, 18:00 WIB
Inilah info program magang berbayar di Doulos Phos the Ship Hotel Bintan.
Inilah info program magang berbayar di Doulos Phos the Ship Hotel Bintan. /tangkap layar/doulos/

KEPRI POST - Doulos Phos the Ship Hotel Bintan membuka program magang berbayar di Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau (Kepri). Ada lima posisi program pemagangan dengan batas akhir pendaftaran hingga 8 Juni 2024.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri, Mangara M Simarmata mengatakan, program magang berbayar ini merupakan salah satu upaya Pemrov Kepri dalam mengurangi pengangguran.

"Pemagangan masuk kategori pelatihan di industri dengan para pencari kerja sebagai pesertanya. Tujuannya untuk meningkatkan skill, knowledge dan sikap kerja, kalau sudah memiliki kemampuan yang bagus pasti akan mudah terserap di pasar kerja,” ujarnya, Selasa, 7 Mei 2024.

Baca Juga: BPR Tilatang Kamang di Agam Buka Program Magang, Ada 3 Lowongan hingga 17 Mei 2024

Sebagai informasi, Kepri merupakan provinsi dengan angka pengangguran urutan dua tertinggi se-Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Februari 2024, tingkat pengangguran di Kepri mencapai 6,94 persen dengan 74,78 ribu orang menganggur.

Adapun jumlah pengangguran terbanyak di Kepri terdapat di Kota Batam, jumlahnya mencapai 52.203 orang menganggur hingga Agustus 2023. Jumlah tersebut setara dengan 69,8 persen dari total 74,78 ribu orang pengangguran se-Kepri.

Mengapa Magang Kerja di Doulos Phos the Ship Hotel Bintan?

Doulos Phos the Ship Hotel Bintan merupakan salah satu hotel terbaik di Kabupaten Bintan di bawah pengelolaan PT Biznaz Hotel and Leisure.

Hotel berkonsep unik yang menyulap kapal pesiar menjadi hotel ini merupakan hotel terapung pertama di Indonesia yang dibangun dari kapal pesiar berusia 105 tahun.

Kapal pesiar seangkatan kapal Titanic ini dibuat di Newport News Shipbuilding and Dry Dock Company, Amerika Serikat pada 1914. Fungsinya adalah sebagai kapal penumpang kaum bangsawan dan kapal barang yang membawa bahwan makanan serta obat-obatan untuk Perang Dunia II.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah