Mengurangi Pengangguran di Kepri: Bank BRI Buka Program Magang Berbayar di Tanjung Pinang

- 30 Mei 2024, 19:00 WIB
Bank BRI membuka program magang berbayar di Kota Tanjungpinang, Kepri.
Bank BRI membuka program magang berbayar di Kota Tanjungpinang, Kepri. /tangkap layar/bri/

KEPRI POST - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau Bank BRI membuka program berbayar di Kota Tanjung Pinang dalam rangka turut berpartisipasi mengurangi pengangguran di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Program pemagangan ini terbuka bagi lulusan S1 dengan batas akhir pendaftaran hingga 31 Mei 2024.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kepri, Mangara M Simarmata mengatakan, program magang berbayar ini merupakan salah satu upaya Pemrov Kepri dalam mengurangi pengangguran.

"Pemagangan masuk kategori pelatihan di industri dengan para pencari kerja sebagai pesertanya. Tujuannya untuk meningkatkan skill, knowledge dan sikap kerja, kalau sudah memiliki kemampuan yang bagus pasti akan mudah terserap di pasar kerja,” ujarnya, Selasa, 7 Mei 2024.

Baca Juga: Info Magang Berbayar di Hotel Aston Inn Gideon Batam, Daftar hingga 28 Mei 2024

Sebagai informasi, Kepri merupakan provinsi dengan angka pengangguran urutan dua tertinggi se-Indonesia. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) pada Februari 2024, tingkat pengangguran di Kepri mencapai 6,94 persen dengan 74,78 ribu orang menganggur.

Adapun jumlah pengangguran terbanyak di Kepri terdapat di Kota Batam, jumlahnya mencapai 52.203 orang menganggur hingga Agustus 2023. Jumlah tersebut setara dengan 69,8 persen dari total 74,78 ribu orang pengangguran se-Kepri.

Bank Pemerintah Pengalaman 120 Tahun

Bank BRI adalah salah satu bank milik pemerintah dan memiliki pengalaman lebih dari 120 tahun.

Bisnis unit bank plat merah ini mulai dari binis mikro, kecil, dan menengah, bisnis konsumer, korporasi, kelembagaan dan BUMN, hingga internasional dan treasury.

Saat ini, kantor cabang Bank BRI Kota Tanjung Pinang sedang membuka peluang magang untuk posisi dan persyaratan sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah