Marlin Dicita, Li Claudia yang Tiba

- 8 Juni 2024, 21:44 WIB
Marlin Agustina dan Li Claudia Chandra, bakal maju sebagai calon wali kota di Pilkada Batam 2024.
Marlin Agustina dan Li Claudia Chandra, bakal maju sebagai calon wali kota di Pilkada Batam 2024. /tangkap layar/marlin - claudia/

KEPRI POST - Keinginan Marlin Agustina untuk maju sebagai Calon Wali Kota Batam di Pilkada 2024 melalui Partai Gerindra pupus dengan hadirnya Li Claudia Chandra. Sekitar 2,5 bulan menjelang pendaftaran Pilkada Batam 2024, Gerindra mendeklarasikan untuk memenangkan Li Claudia sebagai calon wali kota.

Deklarasi Gerindra untuk Li Claudia berlangsung dalam silaturahmi di Golden Prawn Bengkong Laut, Kota Batam pada Rabu, 30 Mei 2024. Silaturahmi itu dihadiri Ketua dan jajaran Pengurus DPD Gerindra Kepri, DPC Gerindra Batam dan jajaran Pengurus PAC, kader, hingga relawan.

"Kami pengurus DPD Kepri, DPC Kota Batam dan PAC se-Kota Batam telah bersepakat atas perintah DPP, tugas kami memenangkan Ka Claudia sebagai Wali Kota Batam," ujar Ketua DPD Gerindra Kepri, Iman Sutiawan.

Baca Juga: Ini Langkah Politik Jefridin Hamid untuk Dampingi Marlin Agustina di Pilwako Batam 2024

Sebelumnya, Gerindra sudah bercita-cita untuk mengusung Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina sebagai Calon Wali Kota Batam. Istri dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi itu akan digandengkan dengan Anggota DPRD Batam dari Gerindra, Ahmad Surya.

Rencana Gerindra mengusung Marlin-Ahmad Surya di Pilkada Batam 2024 juga disampaikan langsung oleh Iman Sutiawan. Menurut Iman, keduanya sama-sama kader terbaik Gerindra.

"Kami yakin kedua kader terbaik kami ini bisa mengulang kemenangan Partai Gerindra, yang sebelumnya sudah mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden RI. Tidak menutup kemungkinan untuk Pilkada Batam, kami juga bisa menang," kata Iman.

Baca Juga: Rudi Lobi Gerindra-Demokrat-PKB-PSI demi Maju di Pilgub Kepri 2024

Marlin sendiri baru bergabung dengan Partai Gerindra pada pertengahan Desember 2023 atau menjelang Pilpres 2024. Bahkan, ia masuk dalam jajaran Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah