10 Universitas Terbaik di Riau Versi BANPT 2024, Juaranya Bukan UIR, Tapi,,,

- 22 April 2024, 09:00 WIB
Inilah universitas terbaik di Riau yang terakreditasi BANPT 2024, termasuk UIR.
Inilah universitas terbaik di Riau yang terakreditasi BANPT 2024, termasuk UIR. /tangkap layar/UIR/

KEPRI POST - Penasaran dengan universitas terbaik yang ada di Provinsi Riau? Bagi yang mau melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi, tak ada salahnya untuk mengetahui kampus mana saja yang terbaik di provinsi ini.

Dari beberapa perguruan tinggi di Riau, terdapat 10 universitas terbaik yang masuk dalam peringkat terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT) 2024. Lembaga ini telah menerbitkan peringkat akreditasi perguruan tinggi dengan status unggul, sangat baik, baik (B), atau tidak terakreditasi.

Peringkat teratas adalah akreditasi unggul dengan nilai lebih dari atau sama dengan 361 dan memenuhi syarat. Peringkat di bawahnya adalah baik sekali dengan nilai lebih atau sama dengan 361, namun belum memenuhi syarat sebagai akreditasi unggul.

Baca Juga: UMRAH vs UNIBA Unggul Mana? Inilah 8 Universitas Terbaik di Kepri Versi BANPT 2024

Sementara peringkat baik atau B memiliki nilai lebih dari atau sama dengan 301 dan belum memenuhi syarat sebagai akreditasi baik sekali. Peringkat paling rendah adalah nilai akreditasi di bawah 200 dengan status tidak terakreditasi.

Universitas Islam Riau atau UIR masuk dalam daftar 10 universitas terbaik di Riau versi BANPT 2024. Namun peringkat teratas bukan UIR, tapi ada tiga kampus dengan peringkat akreditasi A dan baik sekali.

Nah, untuk membantu kamu memilih perguruan tinggi terbaik, KepriPost.com merangkum daftar universitas terbaik di Riau yang telah terakreditasi BANPT.

Baca Juga: Daftar Kampus Terbaik di Kota Batam 2024, Terakreditasi BANPT

Daftar Universitas Terakreditasi di Riau

1. Universitas Riau (UNRI)
Peringkat Akreditasi: A
SK Akreditasi: 452/SK/BAN-PT/Ak.Ppj/PT/VII/2023

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah