21 MA dan SMK Terbaik di Kalimantan Selatan Versi Kemendikbud, Referensi PPDB 2024

- 14 Mei 2024, 13:00 WIB
Inilah daftar MA dan SMK terbaik di Kalimantan Selatan, referensi PPDB 2024.
Inilah daftar MA dan SMK terbaik di Kalimantan Selatan, referensi PPDB 2024. /Tangkap layar/ma banjarmasin/

KEPRI POST - Informasi menarik bagi lulusan SMP atau MTs sederajat, Kalimantan Selatan atau Kalsel memiliki 21 MA dan SMK terbaik yang bisa menjadi referensi penerimaan peserta didik baru atau PPDB 2024.

MA dan SMK terbaik di Kalimantan Selatan ini bisa menjadi pilihan kamu untuk melanjutkan pendidikan lanjutan, karena memiliki kurikulum yang membekali siswa masuk dunia kerja, melanjutkan studi, maupun menjadi wirausaha.

Nah, untuk membantu kamu memilih sekolah tujuan, KepriPost.com menyusun daftar MA dan SMK terbaik di Kalimantan Selatan, baik negeri maupun swasta beserta dengan alamatnya.

Baca Juga: Daftar SMA Terbaik di Kalimantan Selatan Versi Kemendikbud, Acuan Daftar PPDB 2024

Terakreditasi A Kemendikbud

Daftar sekolah terbaik di Kalimantan Selatan ini mengacu penilaian Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah (BAN SM) Kemendikbud tahun 2023. Hasilnya, ada 21 MA dan SMK terbaik di Kalsel yang terakreditasi A.

Sekolah terbaik tersebut telah memenuhi sejumlah persyaratan sehingga mendapatkan akreditasi unggul. Di antaranya memiliki surat keputusan pendirian atau operasional sekolah/madrasah dan memiliki nomor pokok sekolah nasional (NPSN).

Persyaratan lainnya adalah memiliki peserta didik pada semua tingkat kelas serta sarana dan prasarana pendidikan, memiliki pendidik dan tenaga kependidikan, melaksanakan kurikulum yang berlaku, dan telah menamatkan peserta didik.

Penasaran di mana saja MA dan SMK terbaik terakreditasi A dari Kemendikbud tersebut? Berikut rangkuman KepriPost.com, mengacu pengumuman BAN SM Kementerian Pendidikan tahun 2023.

Daftar MA dan SMK Terbaik di Kalsel

1. SMKN 1 PELAIHARI
Alamat: Jl. Gagas Komplek Perkantoran, Angsau, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah