Ada di Bangko dan Kerinci, Ini 7 MA dan SMK Terbaik di Jambi Referensi PPDB 2024

- 21 Mei 2024, 06:30 WIB
Inilah tujuh MA dan SMK terbaik di Jambi referensi PPDB 2024.
Inilah tujuh MA dan SMK terbaik di Jambi referensi PPDB 2024. /tangkap layar/man jambi/

KEPRI POST - Inilah daftar MA dan SMK terbaik di Provinsi Jambi yang bisa menjadi acuan untuk mendaftar penerimaan peserta didik baru atau PPDB 2024. Daftar sekolah terbaik ini mengacu hasil akreditasi A Kemendikbud tahun 2023.

Bagi kamu yang telah menyelesaikan pendidikan di tingkat SMP atau MTs sederajat, daftar MA dan SMK terbaik ini bisa menjadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan di Provinsi Jambi.

Berdasarkan penilaian Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah (BAN SM) Kemendikbud tahun 2023, ada 7 MA dan SMK terbaik di Jambi yang terakreditasi A. Di antaranya ada di Jambi, Bangko, hingga Kerinci.

Baca Juga: Daftar MA, SMK, dan SMA Terbaik di Kalimantan Tengah Versi Kemendikbud, Favorit PPDB 2024

Persyaratan Akreditasi

Sekolah terbaik adalah sekolah yang telah memenuhi sejumlah persyaratan sehingga mendapatkan akreditasi unggul. Di antara persyaratannya ialah memiliki surat keputusan pendirian atau operasional sekolah/madrasah dan memiliki nomor pokok sekolah nasional (NPSN).

Persyaratan lainnya yaitu memiliki peserta didik pada semua tingkat kelas serta sarana dan prasarana pendidikan, memiliki pendidik dan tenaga kependidikan, melaksanakan kurikulum yang berlaku, dan telah menamatkan peserta didik.

BAN SM selaku badan evaluasi mandiri yang menetapkan kelayakan program dan satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah jalur formal, kemudian mengumumkan status dan peringkat akreditasi sekolah/madrasah kepada masyarakat.

Penasaran di mana saja MA dan SMK terbaik terakreditasi A versi Kemendikbud tersebut? Berikut rangkuman KepriPost.com, mengacu pengumuman BAN SM Kementerian Pendidikan tahun 2023.

Daftar MA dan SMK Terbaik di Jambi

1. MAN 1 KOTA JAMBI
Jl. KH. Hasan Anang, Olak Kemang, Kecamatan Danau Teluk, Kota Jambi.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah