Kapal Pesiar Genting Dream Bakal Layari Batam dan Bintan Mulai 1 Juli

- 7 Juni 2022, 21:19 WIB
Kapal pesiar Genting Dream segera melayari Batam dan Bintan.
Kapal pesiar Genting Dream segera melayari Batam dan Bintan. /Instagram/gentingdreamdaily

KEPRI POST - Kapal pesiar Genting Dream bakal melayari perjalanan ke Batam dan Bintan mulai 1 Juli 2022.

Kapal pesiar di bawah naungan Resorts World Cruises ini juga akan berlayar dari Singapura ke Kuala Lumpur dan Melaka.

“Resorts World Cruises akan menjadi jalur pelayaran pertama dari Singapura ke Indonesia dengan pelayaran liburan akhir pekan Bintan dan Batam selama dua malam mulai 1 Juli 2022,” kata Michael Goh, Presiden Resorts World Cruises, dikutip kepripost.com dari berita channelnewsasia.com, Selasa, 7 Juni 2022.

Menurut Goh, pihaknya juga akan melayari lebih banyak destinasi wisata populer seperti Phuket dan Krabi di Thailand serta Bali di Indonesia mulai Oktober 2022.

Baca Juga: Istri Putra Siregar Ungkap Kasus Pengeroyokan yang Seret Suaminya

Pelayaran ke wisata-wisata populer ini ditujukan untuk memberikan lebih banyak pilihan destinasi kepada wisatawan Genting Dream.

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Thailand atas dukungan berkelanjutan dengan kapal pesiar Resorts World Cruises," katanya.

Genting Dream merupakan salah satu kapal pesiar mewah di kawasan Asia dengan beragam fasilitas. Fasilitas tersebut di antaranya kolam renang, jacuzzi, mini golf, hingga playground untuk tempat bermain anak-anak.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menemui dua pengelola cruises terbesar, Royal Carribean dan Resorts World Cruises dalam kunjungan kerjanya di Singapura, Rabu, 1 Juni 2022.

Baca Juga: Download Bakso Simulator Mod APK dan PC Terbaru 2022, Ini Caranya

Pertemuan itu dalam rangka menawarkan paket wisata ke Indonesia mencakup Batam, Bintan, hingga Surabaya, Bali, Belitung, sampai ke Lombok.

"Kami telah lakukan pertemuan dengan pengelola cruises ada beberapa kesepakatan akan dimulainya wisata kapal pesiar tahun ini. Ini berita besar dan sangat strategis, sangat signifikan dalam pemulihan kepariwisataan parekraf Indonesia," katanya.

Sandiaga mengatakan wisata pelayaran kapal pesiar segera dimulai tahun ini, meliputi Batam, Bintan, Surabaya, dan Bali.
 
"Dua perusahaan besar ini sudah berkomitmen untuk menyelenggarakan cruises. Ini sangat win-win karena akan mempromosikan destinasi wisata prioritas di Indonesia yang akan membuka peluang usaha dan juga lapangan kerja yang sangat dibutuhkan dalam kepulihan sektor pariwisata kita,” katanya.***

Editor: Zaki Setiawan

Sumber: Channel News Asia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah