Pulau Penyengat Tanjung Pinang Masih Jadi Favorit Saat Libur Lebaran 2024

- 14 April 2024, 22:00 WIB
Pulau Penyengat di Kota Tanjung Pinagn masih menjadi favorit kunjungan wisatawan saat libur Lebaran 2024.
Pulau Penyengat di Kota Tanjung Pinagn masih menjadi favorit kunjungan wisatawan saat libur Lebaran 2024. /tangkap layar/penyengat/

KEPRI POST - Sejumlah objek wisata alam maupun sejarah di Kota Tanjung Pinang, Kepulauan Riau (Kepri) masih menjadi favorit wisatawan saat libur Lebaran 2024.

Meningkatnya kunjungan wisatawan di Pulau Penyengat Tanjung Pinang dirasakan para pedagang yang mengalami peningkat omset penjualan dibanding hari normal.

"Alhamdulillah ada peningkatan penjualan selama libur Lebaran 2024, banyak pengunjung yang datang dan berbelanja di sini," ujar Siti, warga Pulau Penyengat, Minggu, 14 April 2024.

Baca Juga: Libur Lebaran 2024, Pantai Pasir Putih Beach Tanjung Siambang Tanjungpinang Ramai Pengunjung

Menurut Siti, peningkatan jumlah pengunjung sudah mulai terjadi sejak Kamis, 11 April 2024 atau pada Lebaran 2024 hari kedua.

"Pengunjung yang datang umumnya dari Tanjungpinang, Bintan, dan Batam," ungkapnya.

Di Pulau Penyengat Tanjung Pinang, para pengunjung tidak hanya bisa menikmati wisata sejarah dan budaya, namun juga berburu kuliner khas Melayu warga setempat.

Pengunjung dapat memilih beragam menu sesuai selera, ada otak-otak, lakse kuah, nasi goreng kampung, asam pedas, dan lainnya.

"Meski lebaran, kita tidak ada menaikkan harga makanan. Harga tetap seperti biasa hari normal," kata Siti.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah