Libur Lebaran di Batam, Jangan Lupa Kunjungi 7 Tempat Wisata Terkenal Ini

- 15 April 2024, 22:00 WIB
Momen Anies Baswedan saat berfoto di Welcome To Batam, salah satu tempat wisata terkenal yang menjadi favorit warga selama libur lebaran di Batam.
Momen Anies Baswedan saat berfoto di Welcome To Batam, salah satu tempat wisata terkenal yang menjadi favorit warga selama libur lebaran di Batam. /tangkap layar/anies/

KEPRI POST - Sejumlah tempat wisata menjadi destinasi favorit warga untuk mengiisi libur lebaran di Batam. Hampir setiap hari, lalu lalang kendaraan terlihat keluar masuk di area kawasan wisata.

Terdapat beberapa destinasi yang menjadi favorit warga untuk menikmati waktu bersantai bersama keluarga. Menariknya, tempat wisata ini tersebar di berbagai sudut Kota Batam yang menawarkan pemandangan memikat hati.

Kamu bisa memilih mau libur lebaran di Batam dengan berwisata di tepi pantai atau di tengah kota, semuanya indah dan tak kalah memukau.

Baca Juga: 5 Hidden Gem di Pulau Batam: Surga Snorkeling dan Wisata Alam, Rekomendasi Libur Lebaran 2024

Mau tahu di mana saja tempat wisata di Batam yang terkenal dengan pemandangan yang indah tersebut? Simak rangkuman KepriPost.com berikut ini:

1. Jembatan Barelang

Ada pepatah di masyarakat yang menyatakan "Belum ke Batam rasanya kalau kamu tidak mengunjungi Jembatan Barelang".

Barelang merupakan singkatan dari dari BAtam, REmpang, dan gaLANG, gugusan pulau yang ada di daerah ini. Jembatan ini menghubungkan Pulau Batam dengan pulau-pulau yang ada di sekitarnya, seperti Pulau Tonton, Rempang, Galang, dan Galang Baru.

Pembangunan jembatan yang menjadi ikon Kota Batam dan landmark Pulau Batam ini diparakarsai oleh Presiden ke-3 RI, BJ Habibie saat menjabat sebagai Ketua Otorita Batam.

Pembangunan jembatan berlangsung selama 6 tahun, mulai 1992 hingga 1998 oleh ratusan insinyur dari dalam negeri. Bisa dikatakan, jembatan ini benar-benar buatan dalam negeri kerena tidak melibatkan tenaga ahli dari luar negeri.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah