Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022 di Batam

- 15 November 2022, 19:44 WIB

KEPRI POST - Pameran dan Kontes Bonsai Nasional 2022 di Batam berhasil menarik partisipasi cukup banyak penggemar bonsai berbagai daerah. 

Sebanyak 210 bonsai menyemarakkan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang berlangsung di Nagoya Hill, Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Pesertanya tidak hanya berasal dari Batam, namun juga dari Karimun, Pekanbaru, Jambi, Medan, dan daerah lainnya. 

Beragam jenis bonsai unik dan menarik tersusun rapi dalam Pameran dan Kontes Bonsai di halaman parkir, dekat pintu masuk Matahari, Nagoya Hill, Kota Batam.

Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Batam, Azhar Siddik menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 20 November 2022 tersebut adalah untuk meningkatkan kualitas bonsai, sekaligus ajang silaturahmi antar penggemar bonsai.

"Pesertanya tidak hanya dari Batam, tapi juga dari luar Batam ikut kontes bontes," katanya, Minggu 13 November 2022.

Kontes kali ini mempertandingkan beberapa kategori, seperti prospek, pratama, dan madya. Jenis bonsai yang mengikuti kontes juga beragam, ada Anting Putri, Beringin, Cemara, Jeruk, hingga Asam Jawa.***

Images Lainnya

Jalan Rusak dan Berlubang di Batam

26 September 2023, 19:16 WIB

Terpopuler

Kabar Daerah

x