Burburu Wisata Air di Desa Wisata Resun Lingga, Ada Pemandian Kim dari Air Pegunungan

- 12 April 2024, 16:00 WIB
Yuk berburu wisata air di Desa Wisata Resun Lingga, ada pemandian Kim yang bersumber dari air pegunungan.
Yuk berburu wisata air di Desa Wisata Resun Lingga, ada pemandian Kim yang bersumber dari air pegunungan. /Ananda Septina/

KEPRI POST - Pemandian Kim dan objek wisata air tawar menjadi destinasi unggulan di Desa Wisata Resun yang terletak di Desa Resun, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Lokasinya sangat mudah dijangkau, hanya sekitar 25 menit dari pusat kota Lingga. Desa wisata ini tak hanya menawarkan pemandangan hutan mangrove yang rimbun, namun juga gemericik air yang mengalir dari sungai berkelok di antara rimbunnya pepohonan.

Di sini pengunjung bisa berenang sepuasnya, berendam, dan merasakan kesegaran sumber air yang jernih yang mengalir langsung dari pegunungan.

Baca Juga: Pulau Penyengat di Tanjungpinang Masuk 75 Desa Wisata Terbaik Indonesia, Ini Daya Tariknya!

Setiap harinya banyak pengunjung yang mendatangi objek wisata air terjun Sungai Resun, terutama saat hari libur.

Di sini juga tersedia aneka kuliner khas Melayu tradisional yang disajikan di atas talam, mulai dari lakse, nasi dagang, ikan asam pedas, dan lainnya.

Fasilitas lain yang tersedia di objek Desa Wisata Resun adalah mushola, kantin, toilet, tempat parkir, dan tempat duduk alami yang nyaman bagi pengunjung.

Harga tiket masuknya sangat murah, hanya dengan Rp3.000 per orang, pengunjung sudah bisa menikmati aneka spot menarik seperti jembatan, bebatuan, akar pohon yang menjalar kokoh, hingga miniatur jaring laba-laba.

Kepala Desa Resun, Hairul Mazi mengatakan bahwa pihaknya mengembangkan konsep wisata air di Resun sebagai destinasi wisata alternatif bagi keluarga.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah