Puncak Arus Mudik, Bandara Hang Nadim Batam Berangkatkan 20 Ribu Penumpang dalam Sehari

- 8 April 2024, 17:00 WIB
Puncak arus mudik di Bandara Hang Nadim Batam terjadi pada Sabtu, 6 April 2024 dengan memberangkatkan 20 ribu penumpang.
Puncak arus mudik di Bandara Hang Nadim Batam terjadi pada Sabtu, 6 April 2024 dengan memberangkatkan 20 ribu penumpang. /tangkap layar/hang nadim/

KEPRI POST - Bandara Hang Nadim Batam mencatat peningkatan jumlah penumpang arus mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah atau Lebaran 2024. Bahkan dalam sehari, jumlah penumpang mencapai 20.192 orang.

Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB), Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan, puncak arus mudik terjadi pada Sabtu, 6 April 2024.

"Puncak arus mudik telah terjadi pada Sabtu tanggal 6 April 2024 dengan jumlah penumpang sebanyak 20.192 orang," ujarnya, Senin, 8 April 2024.

Baca Juga: PPLP Tanjung Uban Gelar Mudik Gratis Lebaran 2024 Kijang - Dabo Singkep dengan KN Sarotama

Pikri menjelaskan, pada mudik tahun ini, rute tujuan Jakarta, Padang, Pekanbaru, dan Surabaya masih mendominasi arus mudik.

Rute tersebut dipadati penumpang sejak tanggal 3 sampai 7 April dengan jumlah keberangkatan mencapai 80 ribu penumpang atau naik 32 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Alhamdulillah sampai dengan H-2 Lebaran kita tetap lancar dan diberikan kemudahan dan semua berjalan sesuai rencana," katanya.

Pantauan di Bandara Hang Nadim Batam pada Senin pagi, antrean penumpang sudah mulai memadati konter check in di beberapa maskapai penerbangan.

Guna menghindari kepadatan, petugas memasang garis pembatas antrean. Terlihat juga kesibukan petugas yang mengarahkan para penumpang agar menuju jalur antrean sesuai dengan maskapai yang akan mereka gunakan.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah