7 Ciri-Ciri Peluang Usaha 2023 yang Buat Cuan Melejit

- 14 November 2022, 21:05 WIB
ilustrasi peluang usaha 2023 ditangan wirausaha yang tepat
ilustrasi peluang usaha 2023 ditangan wirausaha yang tepat /Rawpixel/

KEPRI POST - Ada sebuah pernyataan yang berkata demikian, “Anda tidak perlu memasuki semua pintu yang terbuka”. Pernyataan ini sejalan dengan peluang usaha dan ide bisnis.

Meskipun Anda menemukan banyak peluang usaha tetapi tidak semuanya harus dicoba. Bukan berarti semua pintu sama saja dan akan membawa Anda pada keberhasilan. Ada pintu peluang usaha dengan lebih banyak tantangan.

Ada juga ide bisnis yang bisa diambil ketika bisnis Anda sudah mulai berkembang. Pengambilan peluang usaha yang salah bisa membawa dua hal yaitu kegagalan atau keberhasilan.

Penting untuk mengetahui ciri-ciri peluang usaha yang baik untuk dijalankan. Jika Anda tidak mengetahuinya kemungkinan besar bisnis tersebut dapat gagal di tengah jalan.

Baca Juga: Bisnis Pasti Butuh Modal, Ini 4 Cara Dapatkan Uang Segar Untuk Modal Usaha

Berikut 7 ciri-ciri peluang usaha 2023 yang bisa membuat cuan melejit

1. Memiliki Nilai Jual yang Tinggi
Peluang usaha yang memiliki nilai jual tinggi berbicara tentang produk kebutuhan pelanggan. Suatu produk dikatakan bernilai tinggi karena menjawab kebutuhan, memiliki keunikan tersendiri, dan dapat menambahkan nilai di kehidupan pelanggan. Ketiga hal ini akan membuat produk Anda lebih mudah bersaing dengan kompetitor.

2. Tidak Termasuk Usaha Musiman
Cari tahu apakah peluang usaha yang Anda pilih merupakan bisnis musiman atau tidak. Usaha atau bisnis musiman sudah pasti hanya bertahan pada musim-musim tertentu saja. Sebagai contoh kue kering yang hanya memiliki pasar ketika Lebaran atau Natal. Bisnis ini tentu memiliki peluang yang besar namun hanya bisa mendatangkan keuntungan pada musim tertentu.

3. Memiliki Risiko yang Dapat Ditanggung
Apa pun bisnis yang dijalankan pasti memiliki risiko masing-masing. Namun Anda tidak bisa langsung memilihnya tanpa pertimbangan. Anda perlu menimbang-nimbang apakah risiko dari peluang usaha tersebut bisa ditanggung. Risiko tidak dapat kita nilai dari besar atau kecil dan banyak atau sedikit. Semua tergantung kepada kapasitas yang dimiliki setiap orang.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah