Bukan Raja Bachtiar, Golkar Kepri Dorong Firmansyah Calon Bupati di Pilkada Karimun 2024

- 9 April 2024, 16:00 WIB
Partai Golkar Kepri mendorong Firmansyah maju sebagai calon bupati di Pilkada Karimun 2024, bukan Raja Bachtiar.
Partai Golkar Kepri mendorong Firmansyah maju sebagai calon bupati di Pilkada Karimun 2024, bukan Raja Bachtiar. /tangkap layar/golkar kepri/

KEPRI POST - Partai Golkar mendorong Sekda Kabupaten Karimun, Firmansyah untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Karimun 2024.

Dorongan kepada Firmansyah jadi Calon Bupati Karimun 2024 disampaikan langsung Gubernur Kepri yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Kepri, Ansar Ahmad.

Dalam acara buka bersama Partai Golkar Kepri di Golden Prawn Bengkong Laut, Batam, Ansar menyebutkan bahwa Partai Golkar bakal mengusung Firmasnyah di Pilkada Karimun 2024.

Baca Juga: Golkar Siap Usung Amsakar Achmad Calon Wali Kota di Pilkada Batam 2024, Deklarasi Usai Lebaran

"Untuk calon Bupati Karimun dari Partai Golkar, kami akan mengusung Pak Firmansyah,” ujar Ansar didampingi Ketua Golkar Kepri, Ahmad Ma'ruf Maulana.

Selama ini Firmansyah digadang-gadang sebagai calon kuat yang bakal menggantikan Aunur Rafiq sebagai Bupati Karimun pada Pilkada 2024.

Menguatnya nama Firmansyah berpotensi memperkecil peluang Raja Bakhtiar untuk maju dari Partai Golkar. Politisi Partai Golkar ini sudah dua kali menjabat sebagai Anggota DPRD Karimun dan dua periode menjabat sebagai Anggota DPRD Provinsi Kepri.

Pria kelahiran Durai, 13 Juli 1970 ini sempat mendapatkan penugasan dari DPP Partai Golkar untuk memenangkan pemilu legislatif dan mempersiapkan kemenangan di Pilkada 2024.

Namun pasca pemilu legislatif, arah dukungan Partai Golkar sepertinya berubah, tidak lagi mengusung kader sendiri. Buktinya, Partai Golkar Kepri justru lebih mendorong Firmansyah untuk maju sebagai calon bupati di Pilkada Karimun 2024.***

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah