4.500 Umat Buddha Bakal Hadiri Puncak Perayaaan Waisak 2023, Ini Lokasi dan Acaranya

- 26 Mei 2023, 18:16 WIB
Sekitar 4.500 umat Buddha bakal menghadiri puncak perayaan Waisak 4 Juni 2023, termasuk umat dan biksu berbagai negara.
Sekitar 4.500 umat Buddha bakal menghadiri puncak perayaan Waisak 4 Juni 2023, termasuk umat dan biksu berbagai negara. /Instagram Borobudurpark

KEPRI POST - Direktur Jendral (Dirjen) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Buddha Kementerian Agama (Kemenag), Supriyadi, memprediksi 4.500 umat Buddha bakal hadir pada puncak perayaan Waisak 2023.

Ribuan umat Buddha di puncak perayaan Waisak 2023 tersebut tak hanya berasal dari Indonesia, namun juga umat dan biksu dari sejumlah negara.

 

"Puncak perayaan Waisak dipusatkan di Candi Borobudur, sekitar 4.500 umat Buddha diprediksi menghadiri perayaan tersebut," ujar Supriyadi, Jumat 26 Mei 2023.

Baca Juga: Hari Raya Waisak Bukan 6 Mei, Ini Penjelasan Pastinya

Supriyadi menerangkan, momentum keagamaan seperti Waisak harus menjadi sarana untuk memperkuat dan memperteguh rasa kebersamaan di antara umat Buddha serta umat agama lainnya di Indonesia.

Menurutnya, semua memiliki tugas yang besar dalam memaknai hari besar Waisak yang perlu terwujud dalam bentuk sebuah kebersamaan.

 

"Karena, pesan Menteri Agama dan Presiden (Jokowi) bahwa sebuah kebersamaan dalam kerukunan yang harmonis itu perlu kita tunjukkan kepada seluruh umat Buddha yang ada di Indonesia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x