5.000 Pesepeda Lipat se-ASEAN Bakal Hadiri Jambore di Batam

- 8 Desember 2022, 09:50 WIB
Sekitar 5.000 pesepeda lipat se-ASEAN bakal hadir dalam Jambore Sepeda Lipat Nasional 2023 di Kota Batam.
Sekitar 5.000 pesepeda lipat se-ASEAN bakal hadir dalam Jambore Sepeda Lipat Nasional 2023 di Kota Batam. /Tangkap layar/b2w/

KEPRI POST - Sekitar 5.000 pesepeda lipat se-ASEAN bakal jadir dalam Jambore Sepeda Lipat Nasional (Jamselinas) tahun 2023 di Kota Batam.

Dalam jambore tersebut, Batam menjadi tuan rumah bagi sekitar 5.000 pesepeda lipat dari sejumlah negara ASEAN, terutama Singapura, Malaysia, dan Indonesia.

Ketua Bike To Work (B2W) Batam Haryoto mengatakan bahwa infrastruktur Batam sangat mendukung untuk mengakomodir ribuan pesepeda lipat ASEAN dalam pembukaan jambore tersebut.

Baca Juga: 8 Hotel Murah di Batam Harga di Bawah Rp200 Ribu, Lengkap Alamat dan Fasilitasnya

"Infrastruktur di Kota Batam sangat mendukung, baik dari segi jalan maupun hotelnya," katanya, Rabu 7 Desember 2022.

Sementara itu Ketua Batam Folding Bike (BFB) Indra Harianto menerangkan perjalanan Jamselinas sejak yang pertama hingga yang kesebelas di Purwokerto, Jawa Tengah, Oktober 2022 lalu. Ia mengatakan bahwa kegiatan jambore ini lebih mengedepankan silaturahmi pesepeda lipat seluruh Indonesia.

"InsyaAllah memberi efek sangat besar bagi Batam, karena ribuan peserta akan menginap di hotel-hotel Batam. Selain itu juga berpengaruh pada sektor pariwisata, UMKM, dan kuliner, serta banyak sektor yang akan mendapat efek ekonomi dari jambore ini," katanya.

Baca Juga: Ribuan Pegowes Batam Meriahkan Hari Sepeda Sedunia

Indra menambahkan mengenai kemungkinan rute yang akan membawa ribuan peserta Jamselinas menikmati pemandangan indah mengelilingi Batam. Pilihan-pilihan rute ada beragam di Batam, baik arah Nongsa maupun ke Sekupang

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x