18 Tempat Kuliah Terbaik di Medan, Kampus USU Urutan ke Berapa?

- 1 Maret 2023, 17:55 WIB
Berikut 18 tempat kuliah terbaik di Medan, salah satunya adalah kampus Universitas Sumatera Utara atau USU.
Berikut 18 tempat kuliah terbaik di Medan, salah satunya adalah kampus Universitas Sumatera Utara atau USU. /Tangkap layar/usu/

KEPRI POST - Memilih tempat kuliah terbaik merupakan keputusan penting dalam kehidupan seseorang, termasuk bagi Anda yang sedang mencari kampus yang tepat di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara. Sebab keputusan tersebut akan mempengaruhi masa depan karir maupun kehidupan seseorang. 

Di antara pertimbangan dalam memilih tempat kuliah terbaik di Medan adalah memastikan bahwa kampus tersebut telah memperoleh akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Banyak tempat kuliah terbaik di Medan yang telah mendapatkan akreditasi BAN-PT, termasuk salah satunya Universitas Sumatera Utara (USU). Kuliah di kampus terakreditasi tentu menjadi kebanggaan bagi calon mahasiswa, karena membuka kesempatan untuk mendapatkan peluang kerja yang lebih besar.

Baca Juga: 10 Universitas Swasta Terbaik di Medan, Kampus Kamu Urutan Berapa?

BAN-PT sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi mendapatkan amanat untuk melaksanakan proses akreditasi bagi perguruan tinggi. Selain itu, BAN-PT juga memliki wewenang untuk memantau dan mengevaluasi terhadap pemenuhan syarat peringkat akreditasi perguruan tinggi.

Tujuan akreditasi

Setidaknya, terdapat dua tujuan utama BAN-PT dalam melakukan akreditasi terhadap perguruan tinggi, yakni:

a. Menentukan kelayakan Perguruan Tinggi berdasarkan kriteria yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi.

b. Menjamin mutu Perguruan Tinggi secara eksternal baik bidang akademik maupun nonakademik untuk melindungi kepentingan mahasiswa dan masyarakat.

Baca Juga: Universitas dengan Jurusan Akuntansi Terbaik di Medan, 11 Kampus Mendominasi

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan

Sumber: BAN-PT


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah