Subaru Keluarkan BRZ S di Ulang Tahun ke-10, Jumlah Terbatas Hanya 200 Unit

- 31 Juli 2022, 14:05 WIB
Subaru keluarkan BRZ S di ulang tahun ke-10, jumlah terbatas hanya 200 unit
Subaru keluarkan BRZ S di ulang tahun ke-10, jumlah terbatas hanya 200 unit /Tangkap layar/subaru

KEPRI POST - Memperingati 10 tahun kehadirannya, pabrikan otomotif dari negeri sakura merek Subaru meluncurkan mobil sport dengan jumlah terbatas.

Mobil sport bertenaga Subaru BRZ S 10th Anniversary itu hanya diproduksi sebanyak 200 unit saja di seluruh dunia.

Subaru BRZ S 10th Anniversary edisi spesial ini memiliki beragam keunggulan, mulai dari kaki-kakinya, chasis, jeroan mesinnya, hingga teknologi pendukungnya.

Di jeroan mesinnya, misalnya, BRZ S 10th Anniversary dilengkapi dengan gearboks manual enam percepatan atau otomatis enam percepatan, mampu menghasilkan tenaga yang bisa disalurkan ke roda belakang.

Baca Juga: Yahoo, Dota, PayPal Diblokir, Ini Alasan Kominfo

Subaru BRZ S 10th Anniversary kali ini sengaja mempertahankan spesifikasi mesinnya, tetap menggunakan mesin boxer 2.4 liter naturally aspirated yang mampu menyemburkan hingga 232 tenaga kuda.

Di sisi kaki-kaki, Subaru BRZ S 10th Anniversary dilengkapi dengan velg aluminium 18 inci berkelir hitam. Warna gelap juga ada pada lambang BRZ yang menempel pada bagian bodi belakang Subaru BRZ S 10th Anniversary.

Masuk ke dalam interiornya, dilapisi ultrasuede dan kulit untuk jok yang menjadikan ciri sebuah edisi terbatas. Pelapis kulit juga menempel pada setir atau roda kemudi, kenop persneling, rem tangan, dan sandaran tangan pintu.

Menurut data di Asosiasi Diler Mobil Jepang (JADA) dan Asosiasi Pabrikan Mobil Jepang (JAMA) menunjukkan di tahun fiskal 2012/2013 mobil ini terjual sebanyak 6.700 unit.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x