Pengertian Strategi Bisnis dan Jenis-Jenisnya

- 5 Agustus 2022, 16:05 WIB
Indeks bisnis UMKM BRI kuartal II 2022 terpantau meningkat dan diharapkan mampu membuat ekonomi Indonesia membaik.
Indeks bisnis UMKM BRI kuartal II 2022 terpantau meningkat dan diharapkan mampu membuat ekonomi Indonesia membaik. /Dok. BRI

KEPRI POST - Strategi menurut adalah alat untuk mencapai keunggulan bersaing. Merujuk pada beberapa pandangan tentang definisi strategi yang diutarakan oleh para ahli.

Maka, menurut Susanto dalam bukunya Manajemen Komprehensif Strategik tahun 2005 menyebutkan istilah strategi bermakna suatu kesatuan rencana yang bersifat menyeluruh, komprehensif, dan terpadu pada arahan guna mencapai tujuan yang diinginkan.

Baca Juga: Disnaker Kepri Buka Pelatihan Las, Komputer, Garment, dan Manufaktur, Ini Link Pendaftarannya

Sehingga strategi bisnis adalah “upaya perusahaan dalam mengambil suatu kebijakan dan pedoman yang mempunyai komitmen dan tindakan yang terintegrasi.

Hal tersebut dirancang untuk membangun keunggulan dalam persaingan bisnis untuk memenuhi dan mencapai tujuan bisnis.

Berikut 3 jenis Strategi bisnis yaitu :

Baca Juga: 5 Tips Sukses Berhenti Merokok, Nomor 3 Paling Efektif

1. Pertumbuhan
Strategi pertumbuhan adalah pada saat suatu organisasi atau perusahaan memperluas jumlah pasar yang dilayani atau produk yang ditawarkan, baik dengan melalui bisnis nya saat ini atau dengan membuka bisnis baru.

Dengan menggunakan strategi ini suatu organisasi bisa meningkatkan jumlah pendapatannya, jumlah karyawan, atau pun pangsa pasarnya.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x