Cara Mudah Pengajuan Kredit Mobil Cepat Diterima, Cek Dokumen yang Perlu Disiapkan

- 14 Agustus 2022, 08:40 WIB
pengajuan kredit mobil lebih mudah diterima
pengajuan kredit mobil lebih mudah diterima /aleksandarlittlewolf/freepik

KEPRI POST - Harga mobil yang tidak murah membuat beberapa orang mungkin memilih metode kredit untuk bisa membelinya.

Metode ini ternyata bisa sangat menguntungkan, apalagi jika ada promo khusus yang diberikan baik oleh pihak dealer ataupun leasing.

Untuk bisa mendapatkan persetujuan, ada beberapa tahapan yang harus dilalui calon pembeli mobil. Agar pengajuan kredit bisa langsung berhasil ada beberapa tips yang bisa dilakukan seperti berikut ini, lho!

Baca Juga: Cara Beli dan Harga Tiket GIIAS 2022, Banyak Diskon dan Bonus Mobil Impian

1. Sesuaikan harga mobil dengan penghasilan
Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah dengan mengetahui harga mobil yang akan dibeli. Pihak leasing biasanya akan menyesuaikan harga dan kemampuan bayar dari calon pembeli dilihat dari slip gaji yang dimiliki.

Sebaiknya tidak memilih mobil yang terlalu mahal, jika memang penghasilan yang dimiliki tidak terlalu besar. Selain itu, usahakan untuk bersikap realistis dalam mengajukan kredit agar menghindari terjadinya kredit macet.

Kredit macet biasanya terjadi karena kemampuan bayar debitur yang terlalu rendah dibandingkan harga mobil. Untuk itu, lakukan survei kecil-kecilan mengenai harga mobil sebelum memutuskan ingin membeli mobil yang mana.

Baca Juga: Intip Interior dan Eksterior Mobil Listrik BMW i4 eDrive40, Sporty dan Suaranya Menghipnotis

2. Pastikan rekening dalam keadaan aman
Saat ingin melakukan kredit mobil, pastikan terlebih dulu kondisi rekening dalam keadaan aman. Agar pengajuan kredit mobil bisa disetujui, biasanya calon debitur harus lolos Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK atau yang dahulu lebih dikenal dengan BI checking.

Halaman:

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah