Wirausaha Meningkatkan Pendapatan Nasional

- 4 November 2022, 07:55 WIB
Ilustrasi manfaat wirausaha
Ilustrasi manfaat wirausaha /

KEPRI POST - Dalam berwirausaha, inovasi merupakan salah satu kunci suksesnya. Bahkan, inovasi dari peluang usaha tersebut bisa membantu meningkatkan pendapatan nasional.

Sebagai contoh, salah satu wirausahawan di bidang furniture sukses menembus pasar luar negeri dengan membuat produk rumah tangga, seperti meja dan kursi dari rotan ataupun kayu bekas. Produk tersebut dianggap unik dan memiliki nilai seni tinggi.

Baca Juga: Begini Cara Mudah Membuat Bisnis Plan untuk Pemula, Cek Tahapannya

Semakin tinggi jumlah permintaan pada produk tersebut, maka semakin banyak pula jumlah produksi yang harus dibuat. Hal ini akan dicatat dalam pendapatan nasional.

Dalam pendapatan nasional, nilai yang tercatat adalah nilai output akhir dari produk yang diproduksi selama satu tahun terakhir.

Semakin tinggi jumlah produk yang dibuat oleh suatu negara, maka semakin tinggi pula pendapatan nasional negara tersebut. Semua kegiatan ini akan diukur dalam satu tahun terakhir.

Baca Juga: Cara Sukses Membangun Bisnis dari Nol, Ikuti 5 Strategi Kunci Ini

Lalu, apa manfaat dari naiknya pendapatan nasional bagi masyarakat? Semakin tinggi pendapat nasional sebuah negara, maka semakin banyak pengusaha dan perusahaan asing yang ingin berinvestasi di sini.

Kondisi ini tentu berpeluang munculnya banyak lowongan pekerjaan baru bagi masyarakat pada umumnya.

Editor: Danisa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x