OPPO A38: RAM, Harga, dan Spesifikasi Terbaru

- 11 September 2023, 14:30 WIB
OPPO menghadirkan smartphone terbaru OPPO A38 dengan RAM, harga, dan spesifikasi yang penuh keunggulan.
OPPO menghadirkan smartphone terbaru OPPO A38 dengan RAM, harga, dan spesifikasi yang penuh keunggulan. /ANTARA/HO-OPPO Indonesia

KEPRI POST - OPPO menghadirkan smartphone terbaru untuk pasar entry level di Indonesia, yakni OPPO A38 yang memiliki dua pilihan warna Glowing Gold dan Glowing Black.

Smartphone terbaru OPPO A38 ini menawarkan keunggulan berupa desain dengan finishing "OPPO Glow", baterai berkapasitas 5.000 mAh, serta kamera AI 50 MP.

Dalam siaran persnya di Jakarta, Jumat 8 September 2023, OPPO A38 menyematkan perangkat chipset besutan MediaTek, yakni Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4GB serta ROM 128 GB.

Baca Juga: 3 Alasan Oppo Reno 9 Tidak Diluncurkan di indonesia, Penggantinya Oppo Reno 8 T Series

Smartphone ini hadir dengan teknologi "RAM Expansion" yang dapat mengubah ruang ROM menjadi RAM sementara hingga 4GB untuk menjaga perangkat tetap lancar saat melakukan komputasi yang berat.

Untuk layar, smartphone ini memiliki layar seluas 6,56 inci yang memiliki resolusi HD+ dengan kecepatan refresh 90 Hz dan memiliki layar "Sunlight 90Hz". Dengan layar ini, memungkinkan penggunanya melihat konten dengan mudah meski tengah berada di bawah sinar matahari langsung.

Aspek kamera pada ponsel ini ditangani oleh pengaturan kamera ganda, terdiri dari kamera AI 50MP dan kamera bokeh 2MP. Kamera utama ini memungkinkan pengguna dapat menangkap gambar dengan jernih, alami, dan cerah.

Kedua kamera dilengkapi algoritma portrait canggih pengembangan OPPO untuk menghasilkan titik cahaya bokeh yang mengesankan pada latar belakang dan memberikan highlight subjek pada Mode Potret.

Baca Juga: OPPO A74 4G Punya Spesifikasi Mantul, Smartphone dengan Protokol Super VOOC 2.0

Pada kamera depan, ponsel itu mengusung kamera 5MP yang bisa membuat hasil jepretan swafoto optimal serta kualitas panggilan video yang ditingkatkan.

Keunggulan lainnya, ponsel itu hadir dengan baterai besar 5.000 mAh yang diklaim dapat mengisi dari 0 menjadi 100 persen dalam waktu 75 menit.

OPPO juga memperkenalkan teknologi eksklusif yang dirancang untuk meningkatkan keamanan pengisian daya dan keandalan baterai.

OPPO A38 mulai bisa didapatkan di Indonesia seharga Rp2.099.000. Fitur utama lainnya adalah peringkat IPX4, dukungan ganda 4G VoLTE, dukungan kartu microSD, baterai 5.000mAh, dan pengisian cepat SuperVOOC 33W.***

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x