TNI AL Terjunkan Tim Penanggulangan Bencana ke Cianjur, Siapkan 450 Personel

- 22 November 2022, 15:50 WIB
TNI AL Terjunkan Tim Penanggulangan Bencana ke Cianjur, Siapkan 450 Personel
TNI AL Terjunkan Tim Penanggulangan Bencana ke Cianjur, Siapkan 450 Personel /Tangkap layar/tni al/

KEPRI POST - TNI Angkatan Laut (TNI AL) memberangkatkan Tim Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) Korps Marinir untuk membantu penanggulangan bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Tim Penanggulangan Bencana TNI AL dipimpin Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto dan diberangkatkan dari Mako Marinir, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 22 November 2022.

Pelepasan personel pada eselon pertama yang disiapkan untuk Tim Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana sebanyak 100 personel, terdiri dari personel tenaga kesehatan dan tim evakuasi dari total 450 personel yang disiapkan.

Baca Juga: Tim Reaksi Cepat dan Bantuan Logistik Diturunkan ke Lokasi Bencana Cianjur

Selain itu PRCPB, juga dibekali dengan perlengkapan perorangan dan satuan, logistik ransum bekal pasukan, 5 unit kendaraan truk, 3 unit ambulance, 1 unit kendaraan kia serta dapur lapangan dan rumah sakit lapangan.

Dalam sambutannya, Dankormar Widodo mengatakan bahwa prioritas penyelamatan dan evakuasi korban bencana Gempa Bumi 5,6 SR di Cianjur karena banyak rumah yang roboh. Artinya, kemungkinan korban banyak tertimpa reruntuhan.

"Untuk menyikapi bencana yang terjadi tersebut, perintah pimpinan Bapak Kasal, kita telah menyiapkan 450 orang dengan unsur-unsur sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Di antaranya kesehatan kita menyiapkan rumah sakit lapangan dengan tenaga medisnya," katanya.

Baca Juga: Lowongan Kerja SMK di PT Sumitomo Batam Ada 5 Posisi, Ini Link dan Syaratnya

Menurut Dankormar Widodo, tugas para prajurit TNI AL tersebut adalah membantu masyarakat yang mengalami musibah.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah