1.121 Atlet Berlaga di Popda VIII Kepri 2022, Anambas Absen

- 26 Juli 2022, 08:05 WIB
Pembukaan Popda VIII Kepri 2022 yang diikuti 1.121 atlet dari kabupaten/kota di Kepri, kecuali Anambas yang absen kali ini.
Pembukaan Popda VIII Kepri 2022 yang diikuti 1.121 atlet dari kabupaten/kota di Kepri, kecuali Anambas yang absen kali ini. /Humas Kepri

KEPRI POST - Sebanyak 1.121 atlet berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) VIII tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Lapangan Relief Antam, Kijang, Bintan, Senin 25 Juli 2022. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 30 Juli mendatang.

Ribuan atlet tersebut merupakan perwakilan dari enam kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri. Terdiri dari Kota Tanjungpinang sebanyak 200 atlet, Batam 248 atlet, Bintan 191 atlet, Lingga 180 atlet, Karimun 169 atlet, dan Natuna 133 atlet.

Sementara itu satu kabupaten lagi, Anambas absen dalam Popda Kepri kali ini.

Popda VIII Kepri mempertandingkan sembilan cabang olahraga (cabor). Tiga cabor akan dipertandingkan di Kecamatan Bintan Timur, yakni bulutangkis di GOR Tang, sepakbola di Lapangan Asura, dan bola voli di GOR Demang Lebar Daun.

Baca Juga: Brigita Manohara, Presenter Cantik Terima Aliran Dana dan Hadiah dari Buronan KPK

Selanjutnya di Kecamatan Bintan Utara akan dipertandingkan cabor renang di Kolam Renang Fasharkan Mentigi, basket di Vihara Dharma Santi Tanjunguban, dan tenis lapangan di Lapangan Hang Tuah.

Untuk cabor pencak silat akan menggunakan GOR Kawal Kecamatan Gunung Kijang dan takraw di GOR Kecamatan Toapaya. Sedangkan cabor atletik akan berlangsung di Stadion Sri Tri Buana Dompak.

Plt. Bupati Bintan Roby Kurniawan mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepada mereka untuk menggelar Popda VIII Kepri. Ia yakin ajang ini membawa banyak manfaat untuk Kabupaten Bintan.

Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengatakan bahwa Popda merupakan ajang yang memegang peranan penting dalam mendukung pengembangan olahraga pelajar. Popda menjadi bagian untuk mendukung program Indonesia Emas yang sedang dibangkitkan di tingkat nasional.

Halaman:

Editor: Zaki Setiawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x